SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ASSEN: Motor baru Ducati berhasil memberi hasil positif buat Valentino Rossi di free practice MotoGP Belanda. The Doctor pun sangat terkesan dengan performa GP11.1, yang mengantarnya duduk di posisi dua.

Cuma 18 lap dilahap Rossi pada free practice pertama MotoGP Belanda, Kamis (23/6) kemarin. Namun dari kesempatan yang terhitung minim tersebut, pembalap asal Italia itu sudah memberi penilaian sangat baik pada motor barunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sanjungan Rossi pada Ducati GP11.1 bukan tanpa dasar. Setelah gagal bersaing di barisan depan sepanjang musim ini dia kemarin bisa duduk di posisi kedua sesi free practice pertama, terpaut 0,360 detik dari Marco Simoncelli di posisi terdepan.

“Kami hanya memiliki satu sesi latihan bebas dengan motor baru, jadi masih terlalu dini untuk membuat penilaian penuh, tapi kesan pertama jelas sekali positif. GP11 juga punya performa bagus di lintasan basah, tapi GP11.1 tidak hanya menjaga aspek positif itu. Saya sedikit lebih menyukainya, jadi saya penasaran untuk mencobanya di lintasan kering,” sahut Rossi.

Ducati GP11.1 merupakan perpaduan antara mesin Ducati 800 cc yang dipakai tahun ini namun menggunakan sasis motor untuk musim 2012, di mana kapasitas mesin akan ditingkatkan menjadi 1000 cc. Perubahan lain pada motor tersebut adalah pada bagian girboks yang dikabarkan mengadopsi sistem milik Honda.

“Kami puas saat ini. Girboks baru membantu akselerasi saat keluar dari tikungan, dan bagian belakang motor lebih stabil. Sekarang saya bisa berkendara dengan lebih natural. Masih ada hal-hal kecil untuk ditingkatkan terkait karakter motor, tapi kami sudah tahu dan kami akan terus mengupayakan hal tersebut,” lanjut Rossi.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya