SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap Honda, Dani Pedrosa. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

VALENCIA—Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengakhiri musim 2012 dengan merebut podium juara di MotoGP Valencia. Sementara, rekan setimnya, Casey Stoner, finis di posisi tiga dan juara dunia musim ini, Jorge Lorenzo, gagal menutup musim dengan sempurna setelah terjungkal

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (11/11/2012) malam WIB, Lorenzo sempat leading hingga 17 lap tersisa. Pembalap Yamaha ini melakukan perjudian dengan menggunakan ban kering setelah melihat kondisi lintasan sedikit kering setelah diguyur hujan deras.

Sementara sebagian besar pembalap lainnya, kurang berani dan memilih menggunakan ban basah. Namun, setelah warm up lap, mereka masuk pit untuk mengganti ban seperti milik Lorenzo.

Di awal balapan, ban kering memang membuat Lorenzo sedikit tersendat. Namun, setelah pembalap lainnya masuk pit, Lorenzo melesat untuk memimpin lomba.

Sayang, dominasi Lorenzo tak bertahan hingga usai. Pada 17 lap tersisa, Lorenzo terlalu bernafsu melakukan overlap, hingga mengalami crash.

Selepas insiden yang menimpa Lorenzo, Pedrosa langsung mengambil alih posisi terdepan. Tempat tersebut berhasil dijaga rider Repsol Honda asal Spanyol itu sampai akhir.

Selain Lorenzo, nasib nahas juga dialami Carl Crutchlow. Pembalap Yamaha Tech 3 ini sempat berada di urutan kedua sebelum terpeleset di tujuh lap tersisa.

Tersungkurnya, Curtchlow menjadi angin segar bagi pembalap Yamaha, Katsuyuki Nakasuga. Rider yang tampil menggantikan Ben Spies ini sukses finis di posisi kedua atau di depan Stoner.

Hasil balapan Seri Valencia, Minggu (11/11/2012) malam WIB

No          Pembalap              Tim        Catatan waktu

1              Dani Pedrosa       Repsol Honda      48 menit 23.819 detik

2              Katsuyuki Nakasuga          Yamaha Factory Racing   +37.661d

3              Casey Stoner        Repsol Honda      +1 m0.633d

4              Alvaro Bautista   San Carlo Honda Gresini  +1m02.811d

5              Michele Pirro      San Carlo Honda Gresini  +1m26.608d

6              Andrea Dovizioso              Monster Yamaha Tech 3   +1m30.423d

7              Karel Abraham   Cardion AB Motoracing   +1m31.789d

Sumber: Autosport/JIBI/SOLOPOS/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya