GP Styria Bisa Jadi Momentum Dovizioso Puncaki Klasemen
Andrea Dovizioso (Motogp.com)

Solopos.com, SPIELBERG — Andrea Dovizioso berpeluang menyodok ke puncak klasemen sementara usai GP Styria akhir pekan ini.

Kesempatan tersebut amat terbuka mengingat Dovi kini berada di posisi kedua dengan 56 poin, hanya selisih 11 poin dari Fabio Quartararo. Pembalap Ducati itu diyakini mampu melanjutkan performa positifnya saat menjuarai GP Austria akhir pekan lalu.

Ditopang Usaha Mikro-Kecil, Nilai Investasi Wonogiri Diklaim Tumbuh Positif Selama Pandemi

Memakai trek yang sama, Sirkuit Red Bull Ring, Dovi difavoritkan mampu kembali menjadi yang tercepat. Red Bull Ring sendiri menjadi salah satu sirkuit favorit Dovizioso. Sudah tiga kali dia menang di sana, termasuk GP Austria lalu. Bahkan sirkuit itu selalu dikuasai Ducati selama lima tahun beruntun.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan Dovizioso untuk finis di depan Quartararo demi mengamankan posisi teratas klasemen, sekaligus membua peluang menjuarai Moto GP untuk kali pertama. “Balapan akhir pekan lalu akan menjadi referensi untuk mencoba meraih kemenangan lagi,” ujar pembalap Italia itu seperti dilansir GP One, Kamis (20/8/2020).

Vlogger Cilik Boyolali Bunga Salsabila Akhirnya Bisa Ketemu Gubernur Ganjar, Dapat Hadiah Laptop Pula!

Penurunan performa Quartararo di dua race terakhir juga bisa dimanfaatkan Dovi untuk terus melesat. Setelah menjuarai dua seri awal, pembalap muda Petronas Yamaha itu gagal finis lima besar di GP Republik Cheska dan GP Austria.

Namun Dovi enggan lengah karena potensi kejutan dari rider-rider underdog seperti Brad Binder, Jack Miller, Pol Espargaro hingga Joan Mir bisa kembali muncul. “Kondisi cuaca akan sangat menentukan persaingan, seperti yang sudah kita lihat kemarin. Aspek ini bisa berubah-ubah di akhir pekan nanti,” ujarnya.

10 Berita Terpopuler: Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Bebas Bersyarat, Razia Miras di Klaten



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom