SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan kesuksesannya merebut pole position pada kualifikasi Formula One (F1) GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Sabtu (11/5/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, mengamankan dua start terdepan di GP Spanyol, Minggu (12/5).

Rosberg memenangi pole position ketiga dalam kariernya setelah memecundangi rekan setimnnya tersebut di sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (11/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rosberg mengulangi penampilan gemilangnya ketika mengamankan pole di GP Bahrain. Rosberg mencatat waktu tercepat satu menit 20,718 detik alias unggul 0,254 detik dibandingkah Hamilton yang duduk di peringkat kedua. Sementara tiga juara dunia, Sebastian Vettel dari Red Bull, Kimi Raikkonen asal Lotus dan jagoan Ferrari, Fernando Alonso, masing-masing menempati peringkat ketiga, keempat dan kelima.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun jaminan start terdepan belum membuat hari Rosberg tenang untuk menjalani seri kelima jet darat musim ini. Pembalap berpaspor Jerman ini rupannya masih trauma dengan hasil di GP Bahrain. Saat itu, kendati memegang pole, Rosberg justru hanya finis di peringkat kesembilan.

Berkaca dari pengalaman tersebut, pembalap berusia 27 tahun ini tidak mau berpuas diri. Ia masih mewaspadai beberapa kemungkinan yang bisa terjadi di balapan Minggu, termasuk masalah degradasi ban.

“Ini benar-benar kerja bagus di akhir pekan, kami optimistis tentang semuanya. Setelah apa yang kami lihat di Bahrain itu menyenangkan, namun kami tidak boleh terlalu percaya diri ketika memikirkan tentang hasil di balapan nanti,” beber Rosberg, dilansir Autosport.

“Kami terkejut bisa secepat itu, namun ini kualifikasi yang bagus dan sebuah lap bagus di akhir, jadi saya sangat-sangat senang dengan itu. Ini sangat bagus, berada di baris terdepan sangat fantastis namun kami harus waspada setelah yang terjadi di Bahrain,” tutur dia.

Hasil Kualifikasi GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Sabtu (11/5)
No    Pembalap    Tim    Waktu
1    Nico Rosberg    Mercedes    1menit 20,718 detik
2    Lewis Hamilton    Mercedes    + 0,254 detik
3    Sebastian Vettel    Red Bull-Renault    + 0,336 detik
4    Kimi Raikkonen    Lotus-Renault    + 0,459 detik
5    Fernando Alonso    Ferrari    + 0,500 detik
6    Felipe Massa    Ferrari    + 0,501 detik
7    Romain Grosjean    Lotus-Renault    + 0,590 detik
8    Mark Webber    Red Bull-Renault    + 0,852 detik
9    Sergio Perez    McLaren-Mercedes    + 1,351 detik
10    Paul di Resta    Force India-Mercedes    + 1,515 detik

Sumber: Autosport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya