SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA: Gelaran GP Spanyol akhir pekan ini diharapkan Fernando Alonso menjadi titik balik di musim ini buat Ferrari. Ia sekaligus menegaskan tekadnya untuk mulai menyaingi Red Bull.

Dua pekan lalu Alonso baru bisa menjejakkan kaki di podium untuk kali pertama musim ini, saat ia finis ketiga di GP Turki. Kini si driver Spanyol membidik hasil lebih oke.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Kami menggunakan parts baru di Turki dan membuat langkah maju, dan kami memiliki fase kedua parts itu di sini. Kami optimistis dan percaya diri, dan kami berniat untuk bisa segera bertarung dengan mereka (Red Bull),” tegas Alonso di ESPN F1.

Ferrari, kata Alonso, juga tengah berkonsentrasi untuk bisa meningkatkan performa di sesi kualifikasi. Sejauh ini mantan pembalap Renault dan McLaren itu memang belum bisa melebihi selisih 0,8 detik dari waktu kualifikasi Sebastian Vettel (Red Bull).

“Apapun bisa terjadi di F1. Red Bull sudah pasti sangat dominan di paruh pertama kejuaraan. Sangat sulit mengalahkan mereka dalam balapan, dan nyaris mustahil mengalahkan mereka dalam kualifikasi.”

“Tapi kami ingin mengubahnya, dimulai dari sini di Barcelona,” seru Alonso.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya