GP Spanyol 2019: Bakal Lahirkan Pemenang Keempat Musim Ini?
Valentino Rossi (Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, JEREZ — Persaingan di awal musim Moto GP 2019 boleh jadi adalah yang paling menegangkan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari munculnya juara yang berbeda dalam tiga seri awal balap kuda besi. Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Alex Rins bergantian menempati podium teratas yang membuat persaingan di klasemen sementara amat sengit.

Jelang seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (3/5/2019), empat rider teratas hanya terpaut sembilan angka. Dovizioso sementara unggul dengan 54 poin, disusul Valentino Rossi (51), Rins (49) dan Marquez (45). Peta persaingan ini relatif berbeda dibanding musim lalu ketika hanya Marquez dan Dovi yang menjadi petarung utama.

Mengingat ketatnya persaingan, bukan tak mungkin bakal muncul pemenang keempat pada seri Moto GP musim ini. Rossi yang belum pernah mencapai podium tertinggi sejak GP Assen Belanda 2017 diyakini menjadi salah satu kandidat kuat untuk memenangi GP Jerez.

Dalam seri ketiga di GP Amerika Serikat, The Doctor sejatinya sudah sangat dekat untuk meraih kemenangan. Sayang dia kalah bertarung di lap-lap terakhir dari Rins. Rekor Rossi sebagai pembalap dengan gelar terbanyak di Jerez bisa mendongkrak mentalnya untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

Rossi berharap mampu mengakhiri puasa gelarnya di Spanyol. “Tiga balapan pertama dimenangi Ducati, Honda, dan Suzuki tapi juga Dovizioso, Marquez, dan Rins. Cuma kurang aku saja nih!” celetuk Rossi dalam konferensi pers jelang balapan, dikutip GPOne, Jumat (3/5/2019).

Rossi merasa kemenangannya di Assen sudah seperti kemenangan 10 tahun lalu saking dia telah mengidamkan gelar terbaru. Menurut pembalap Italia ini, motor Yamahanya telah mengalami peningkatan terutama dalam daya cengkeram ke lintasan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, lintasan ini adalah salah satu yang tersulit untuk Yamaha. Kami akan lihat apakah peningkatan motor M1 akan berhasil di sini,” ujar juara dunia sembilan kali itu. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom