SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SINGAPURA–Fernando Alonso hanya akan start di posisi lima dalam GP Singapura. Namun, ia tetap optimistis bisa menunda pesta perayaan gelar juara dunia Sebastian Vettel si peraih pole.

Dengan situasi di klasemen saat ini, Vettel memiliki kesempatan untuk memastikan gelar juara dunia keduanya secara beruntun jika mendapat hasil positif dalam balapan di Sirkuit Marina Bay, Minggu (25/9).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Peluang melakukannya kian terbuka setelah Vettel meraih pole sedangkan Alonso, yang menjadi pengejar terdekatnya di papan klasemen, berada di posisi start lima.

Akan tetapi, si pembalap Spanyol tetap bertekad menunda pesta juara Vettel. Caranya adalah dengan naik podium GP Singapura.

“Aku yakin podium bisa kami raih. Kami biasanya tampil lebih baik dalam balapan ketimbang kualifikasi dan tidak ada alasan itu tidak bisa terjadi lagi di sini,” tegas Alonso di Reuters.

Dari tiga gelaran GP Singapura sejauh ini, Alonso dua kali memenangi balapan dan finis ketiga pada satu musim lainnya.

“Ini adalah balapan berat untuk aspek mekanik dari mobil dan biasanya safety car terlibat. Kami akan lihat apa yang terjadi tapi, aku akan bilang lagi, aku yakin dalam peluang kami naik podium,” seru Alonso.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya