SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA: Pembalap Red Bull Mark Webber menilai balapan GP Monako akhir pekan ini bisa menjadi yang paling rumit di musim 2011, dalam aspek pengaturan strategi.

Kembalinya Pirelli sebagai penyedia ban di balapan F1 sudah membuat balapan musim ini tampil beda, dengan sejumlah pit stop dilakukan akibat cepat ausnya ban dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini tentu menuntut setiap tim mesti pintar-pintar mengatur berapa pit stop yang dilakukan serta kapan itu harus dilakukan. Perhitungan yang tepat kini lebih besar menentukan kemenangan. Untuk GP Monako nanti, strategi terkait hal itu akan jadi lebih krusial mengingat overtaking di sirkuit tersebut akan jadi lebih langka.

“Kami tahu ini adalah salah satu balapan paling bergengsi dalam satu musim. Ada banyak tanda tanya mengenai kondisi ban nanti dan strategi bisa saja jadi paling rumit di tahun ini,” analisis Webbber di ESPN F1.

Driver asal Australia itu sendiri tampak cukup optimistis menghadapi balapan nanti. Apalagi ia juga akan bermodal kesuksesan menjejak podium tertinggi pada musim lalu.

“Ini adalah sebuah lintasan di mana aku sepertinya selalu tampil cukup baik dan di sana aku juga memiliki sejumlah kenangan manis sebagai seorang pembalap,” lugas Webber.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya