SOLOPOS.COM - Kimi Raikkonen (Getty Images)

Kimi Raikkonen (Getty Images)

MELBOURNE- Di comeback-nya Kimi Raikkonen meraih hasil yang cukup memuaskan. Yakin akan kecepatan mobilnya, The Iceman (julukan Kimi) membidik bisa naik podium pada seri kedua di Malaysia akhir pekan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kembali ke lintasan F1 setelah tiga tahun absen, Kimi sepertinya akan menjalani balapan yang berat karena dia cuma bisa meraih posisi start ke-17 di Albert Park. Namun saat balapan, mantan juara dunia itu bisa naik hingga finis di posisi tujuh.

Fakta tersebut membuat pembalap asal Finlandia itu pede kalau dirinya akan mampu meraih hasil lebih baik di Sepang. Lotus E20 diharapkan bisa bersaing di posisi depan bersama McLaren Mercedes, Red Bull dan Ferrari.

“Mobilnya terasa sangat bagus. Saat balapan saya terjebak dalam kepadatan jadi saya tidak bisa menunjukkan kemampuannya, dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi jika kami dapat posisi start lebih baik,” sahut Kimi di Autosport.

“Mobil ini punya kecepatan. Asal saja kami punya kualifikasi yang bagus, kami akan bisa berjuang untuk podium,” lanjut mantan pembalap Ferrari dan McLaren itu.

E20 disebut Kimi masih punya potensi yang belum dimaksimalkan. Itulah yang akan menjadi senjata Lotus untuk terus tampil baik di seri-seri berikutnya.

“Kami akan mencoba mengembangkan performa mobil di Malaysia. Kami tidak tahu bagaimana mobil ini akan melaju di sana tapi sejauh ini semuanya sangat baik jadi semoga begitulah kondisinya di sana,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya