Tutup Iklan
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Reuters-Kim Hong Ji)

Solopos.com, MONTREAL — Ferrari rupanya belum juga menyerah dari perburuan gelar juara dunia meski tertinggal lumayan jauh dari Mercedes. Saat musim balapan baru menyentuh seri keenam, pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, sudah tertinggal 55 poin dari Lewis Hamilton sebagai pemuncak klasemen sementara.

Podium perdana Ferrari musim ini yang dipersembahkan Vettel di GP Monako lalu (finis kedua) bisa dibilang tak berdampak lantaran Hamilton berhasil menjuarai seri tersebut. Rekan setim Vettel, Charles Leclerc, bahkan harus turun ke peringkat lima klasemen sementara setelah gagal finis di Monako.

Namun duo pembalap Ferrari mengaku masih optimistis bisa mengejar ketertinggalan dari Mercedes. Vettel mengklaim Skuat Maranello memiliki sejumlah trik yang bisa mencegah Hamilton meraih kemenangan kelimanya musim ini dalam GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (10/6/2019) dini hari WIB.

“Selalu ada trik yang bisa dilakukan. Masalahnya, apakah trik itu akan membuat perbedaan,” ujar Vettel seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/6/2019).

Pembalap asal Jerman ini mengakui masih ada margin yang cukup besar antara Mercedes dan tim kompetitor lain, termasuk Mercedes. Keberhasilan Charles Leclerc menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua, Sabtu, diklaim belum membuktikan Ferrari bisa bersaing dengan konstan kontra Mercedes.

Namun Ferrari sejatinya punya modal setelah Vettel mampu meraih gelar juara dan pole position sekaligus di Montreal musim lalu. Sirkuit Gilles Villeneuve yang berkarakter cepat dinilai cocok dengan mobil Ferrari yang kencang di lintasan lurus. “Balapan selanjutnya akan sangat krusial bagi kami untuk mencoba kembali ke depan dan memberi perlawanan lebih keras pada Mercedes,” ucap Vettel.

Sementara itu, nasib sial menimpa Hamilton setelah tergelincir hingga mobilnya membentur dinding pembatas pada latihan bebas kedua. Insiden itu membuat Hamilton harus puas berada di peringkat keenam sesi tersebut. Padahal di sesi latihan pertama Hamilton berhasil menjadi yang tercepat. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten