SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Nico Rosberg (depan) dibayang-bayangni pembalap Red Bull Formula One Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo di Chinese F1 Grand Prix, Shanghai International circuit. JIBI/Reuters/Carlos Barria

Solopos.com, SHANGHAI — Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses melanjutkan tren positifnya seusai finish terdepan di balapan mobil Formula One Grand Prix Tiongkok, Minggu siang (20/4/2014) waktu setempat.

Kemenangan ini jadi yang ketiga pria asal Inggris itu dari empat seri awal musim balap 2014. Dengan demikian, posisi Hamilton di tabel klasemen pembalap belum mampu menggeser rekan setimnya Nico Rosberg .

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Memulai balapan dari posisi terdepan, Lewis Hamilton seperti dilansir Inilah.com tanpa kesulitan langsung memimpin. Persaingan seru justru terjadi antara Daniel Ricciardio serta Sebastian Vettel untuk tempat kedua.

Vettel berhasil melewati Ricciardo untuk posisi runner up di tikungan pertama. Hal serupa juga dilakukan pembalap Ferrari Felipe Masa yang sukses menyodok ke nomor empat setelah melewati Fernando Alonso.

Ekspedisi Mudik 2024

Selepas lap ke-10, Hamilton semakin nyaman memacu mobilnya di posisi terdepan. Ia berselisih 12 detik dari Vettel di nomor dua. Sedangkan rekan setim Hamilton, Nico Rosberg masih berada di nomor lima.

Daniel Ricciardo yang menempati posisi keempat sejak lap kedua, harus kehilangan posisinya di lap ke-15 setelah memutuskan masuk pit. Kini ia tertinggal dari Vettel, Rosberg serta Alonso.

Aksi side by side terjadi antara Rosberg dan Vettel di lap ke-22. Sempat diambil alih oleh Rosberg, Vettel akhirnya mampu mengembalikan dirinya di posisi kedua.

Keputusan Sebastian Vettel masuk pit di lap ke-35 untuk mengganti ban mampu dimanfaatkan Ricciardo untuk naik ke posisi kedua dengan selisih 18 detik di belakang Lewis Hamilton.

Lap ke-42 terjadi petarungan side by side antara Sebastian Vettel dan Alonso. Mengincar posisi keempat, Alonso malah kehilangan fokus saat tikungan dan posisinya kembali melorot ke nomor lima.

Menyisakan enam lap terakhir, Lewis Hamilton masih memimpin jauh, sementara di nomor dua Daniel Ricciardo hampir dipastikan jadi runner up setelah menjaga jarak 17 detik di depan rekan setimnya Sebastian Vettel di posisi ketiga.

Hingga bendera finish berkibar, posisi tiga teratas tak berubah. Hamilton sebagai yang tercepat diikuti Daniel Ricciardo serta Sebastian Vettel di nomor tiga.

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg gagal naik podium dan harus puas di posisi keempat. Pebalap Ferrari Fernando Alonso melengkapi urutan lima teratas.

HASIL GRAND PRIX Formula One TIONGKOK

1.  Lewis Hamilton (Britain)     Mercedes               1:36:52.810
2.  Nico Rosberg (Germany)       Mercedes               +00:18.686
3.  Fernando Alonso (Spain)      Ferrari                00:25.765
4.  Daniel Ricciardo (Australia) RedBull – Renault      00:26.978
5.  Sebastian Vettel (Germany)   RedBull – Renault      00:51.012
6.  Nico Huelkenberg (Germany)   Force India – Mercedes 00:57.581
7.  Valtteri Bottas (Finland)    Williams-Mercedes      00:58.145
8.  Kimi Raikkonen (Finland)     Ferrari                01:23.990
9.  Sergio Perez (Mexico)        Force India – Mercedes 01:26.489
10. Daniil Kvyat (Russia)        Toro Rosso – Renault   1 lap
11. Jenson Button (Britain)      McLaren                1 lap
12. Jean-Eric Vergne (France)    Toro Rosso – Renault   1 lap
13. Kevin Magnussen (Denmark)    McLaren                1 lap
14. Pastor Maldonado (Venezuela) Lotus – Renault        1 lap
15. Felipe Massa (Brazil)        Williams-Mercedes      1 lap
16. Esteban Gutierrez (Mexico)   Sauber – Ferrari       1 lap
17. Kamui Kobayashi (Japan)      Caterham – Renault     1 lap
18. Jules Bianchi (France)       Marussia – Ferrari     1 lap
19. Max Chilton (Britain)        Marussia – Ferrari     2 laps
20. Marcus Ericsson (Sweden)     Caterham – Renault     2 laps
r.  Romain Grosjean (France)     Lotus – Renault        28 laps
r.  Adrian Sutil (Germany)       Sauber – Ferrari       51 laps
(rank: r = retired, nc = not classified)
Fastest Lap: Nico Rosberg,1:40.402, lap 39.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya