SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONTMELO — Pembalap Marcedes Lewis Hamilton secara beruntun menjadi juara pada musim balap Grand Prix Formula 1. Jika sebelumnya dia hanya bisa dua kali berturut-turut, kini ia bisa menang 4 kali tanpa henti. Selain menggeser Nico Rosberg, bisa jadi ia bakal juara.

Memang masih jauh untuk sampai ke tangga juara musim ini, karena masih ada 14 seri lagi yang mesti diselesaikan. Namun, dominasi Hamilton menjadi sebuah isyarat positif untuk pembalap tim Mercedes itu.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Menjuarai GP Spanyol hari ini, Minggu (11/5/2014), Hamilton menggeser rekan setimnya, Nico Rosberg, di puncak klasemen sementara. Ia sudah mengantongi 100 poin, unggul tiga angka dari Rosberg.

Ekspedisi Mudik 2024

Ini merupakan kemenangan beruntun keempat Hamilton setelah ia juga berjaya di Malaysia, Bahrain, dan China. Menurut situs statistik Infostrada, belum pernah ada pembalap yang menang empat seri berturut-turut tapi gagal finis sebagai juara di akhir musim.

Hamilton telah memenangi 26 balapan sejak terjun ke kancah Formula 1 di tahun 2008. Sebelumnya, ia maksimal hanya memenangi dua seri berturut-turut sebanyak tiga kali. Khusus balapan hari ini, untuk pertama kalinya pula ia bisa menjuarai GP Spanyol.

“Nico tampil fantastis hari ini, dia kencang sekali,” ujar Hamiton menyebut Rosberg yang finis di tempat kedua dengan selisih 0,6 detik saja dari dirinya.

“Aku susah payah supaya tidak dia susul. Untunglah aku bisa melakukan itu,” sambung pria 29 tahun di Reuters seperti dilansir detiksport.

“Ini tidak gampang, aku tetap mendapat tantangan besar dari Nico. Tapi aku tak pernah membayangkan bisa memenangi empat seri…. Sangat rapat. Jalan masih panjang, dan aku masih punya waktu untuk semakin meningkatkan performa mobil kami,” simpulnya.

Hamilton baru satu kali menjadi juara dunia Formula 1, yaitu di musim 2008. Kala itu ia naik podium 10 kali, dengan 5 di antaranya di podium teratas. Sejak itu ia tak pernah finis di atas posisi 4 besar. (JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Mercedes F1Rosberg (kiri) rayakan kemenangan dengan juara Hamilton. JIBI/Rtr/Sergio

Pembalap Mercedes F1Rosberg (kiri) rayakan kemenangan dengan juara Hamilton. JIBI/Rtr/Sergio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya