SOLOPOS.COM - Pembalap tim Sauber F1, Nico Hulkenberg (kiri) dari Jerman dan Esteban Gutierrez dari Meksiko berpose bersama mobil balap baru mereka, C32-Ferrari Formula One di markas tim di Hinwil, timur Zurich, Swiss, Sabtu (2/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Pembalap tim Sauber F1, Nico Hulkenberg (kiri) dari Jerman dan Esteban Gutierrez dari Meksiko berpose bersama mobil balap baru mereka, C32-Ferrari Formula One di markas tim di Hinwil, timur Zurich, Swiss, Sabtu (2/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

HINWIL – Tim Formula One (F1), Sauber menyusul tim F1 lainnya dengan meluncurkan armada barunya bernama Ferrari C32 untuk mengarungi balapan musim ini di markasnya, Hinwil, Swiss, Sabtu (2/2/2013) waktu setempat. Sauber bakal diperkuat pembalap barunya, Nico Hülkenberg dan Esteban Gutiérrez.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim 2013 ini Sauber membuat kejutan dengan mobil barunya. Terjadi sedikit perubahan dalam desain jet darat milik tim yang berbasis di Swiss ini. Namun meski tidak terlalu banyak yang berubah, bodi C32 tampil dengan wajah berbeda.
“Saya sangat tertarik. Launching mobil baru merupakan sebuah momen yang selalu menarik setiap tahunnya. Ini adalah hasil dari sebuah kerja keras selama satu tahun. Setelah itu anda dapat melihat bagaimana anda melakukan tugas itu dengan baik,” papar Team Principal Sauber, Monisha Kaltenborn seperti dikutip dalam Autosport, Minggu (3/2/2013) WIB.

Perubahan itu salah satunya yakni pada warna mobil yang kini didominai warna putih pada bodi, biru gelap dan hitam di bagian depan serta belakang. Selain itu, C32 ini terlihat stylish dengan aksen abu-abu dan beberapa logo sponsor.
Chief Designer Sauber, Matt Morris, mengakui adanya wajah baru pada kendaraan timnya musim ini. “Ringkasnya, regulasi F1 2013 tidak terlalu banyak berubah. Namun, seperti yang anda lihat kami berupaya menampilkan visualisasi mobil yang berbeda dengan musim lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, ide baru dalam compact sidepods lantaran adanya insiden yang terjadi pada mantan pembalap Sauber, Sergio Perez yang kini hijrah ke McLaren. “Mungkin anda masih ingat saat insiden tersebut terjadi di Monaco musim lalu. Kami melihat mobilnya dan ada masalah sidepods. Oleh karena itu, kami ingin mengubahnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya