SOLOPOS.COM - Nico Rosberg akhirnya dibebaskan dari hukuman. Ist/Dok

Solopos.com, MONTE CARLO — Pembalap Mercedes Nico Rosberg lolos dari potensi hukuman atas insiden di kualifikasi GP Monako. Rosberg pun berhak mempertahankan pole yang ia dapat.

Rosberg mengemas waktu terbaik di sesi kualifikasi, Sabtu (24/5/2014), dengan mengungguli Lewis Hamilton yang merupakan rekan setimnya sendiri.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Akan tetapi capaian Rosberg itu dicapai menyusul sebuah insiden di lintasan–saat ia meluncur keluar dari trek dan membuat bendera kuning dikibarkan. Hal itu bikin Hamilton gagal menajamkan waktu dan kehilangan peluang meraih pole. Hamilton cuma jadi terbaik kedua dengan selisih amat tipis.

Seperti dilansir detiksport, mencuat dugaan kalau Rosberg melakukannya dengan sengaja dalam usaha mempertahankan pole dari ancaman Hamilton. Kemungkinan yang membuat Hamilton gusar itu juga diselidiki oleh stewards.

Namun demikian, setelah menelaah fakta-fakta, dan mendengarkan keterangan Rosberg dan Mercedes, stewards memutuskan takkan ada tindakan yang diambil sehubungan hal tersebut.

“Para steward sudah memeriksa video, dan data telemetri dari tim dan FIA, tak ada bukti mengenai pelanggaran dalam insiden di Turn 5,” sebut keterangan resmi yang dikutip Crash.

Dengan demikian maka Rosberg dipastikan tetap berhak memulai balapan, Minggu (25/52) dari posisi terdepan dengan Hamilton di posisi start kedua. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya