SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes F1 Nico Rosberg (tengah) bersama Hamilton dan Ricciardo. JIBI/Reuters/Robert Pratt

Solopos.com, MONTE CARLO — Nico Rosberg memutus rangkaian kemenangan Lewis Hamilton saat dia menjadi juara di GP Monako. Mercedes masih mendominasi balapan kali ini dengan menempatkan dua pembalapnya di posisi terdepan.

Dalam race di Sirkuit Jalanan Monako, Minggu (25/5/2014) malam WIB, Rosberg terus memimpin balapan sejak awal lomba. Dia sama sekali tak terusik pembalap lain sampai akhirnya menyentuh garis finis, meski terus dibayangi Hamilton yang setia menguntit di posisi dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini menjadi kemenangan kedua Rosberg di 2014, setelah yang pertama dia raih Australia yang merupakan balapan pembuka musim. Driver asal Jerman itu, seperti dilansir detiksport, kembali mengambil alih puncak klasemen pebalap dengan poin 122.

Hamilton yang finis kedua dan berhak mendapat tambahan 18 angka kini duduk di urutan kedua klasemen. Setelah menuntaskan enam balapan, total poinnya adalah 118.

Ini adalah untuk kali kelima secara beruntun Mercedes berhasil finis di posisi satu dan dua. Di Malaysia, Bahrain, China, dan Spanyol mereka juga sukses meraihnya namun dengan komposisi Hamilton pertama dan Rosberg kedua.

Meraih podium terakhir pada balapan ini adalah Daniel Ricciardo. Driver Red Bull itu dapat hasil yang jauh lebih baik dibanding Sebastian Vettel, yang sudah harus out dari balapan di lap-lap awal. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil GP Monako

1. Nico Rosberg Mercedes 1h49m27.661s
?2. Lewis Hamilton Mercedes +9.210s
?3. Daniel Ricciardo Red Bull-Renault +9.614s
?4. Fernando Alonso Ferrari +32.452s
?5. Nico Hulkenberg Force India-Mercedes -1 lap
?6. Jenson Button McLaren-Mercedes -1 lap
?7. Felipe Massa Williams-Mercedes -1 lap
?8. Romain Grosjean Lotus-Renault -1 lap
?9. Jules Bianchi Marussia-Ferrari -1 lap
10. Kevin Magnussen McLaren-Mercedes -1 lap
11. Marcus Ericsson Caterham-Renault -1 lap
12. Kimi Raikkonen Ferrari -1 lap
13. Kamui Kobayashi Caterham-Renault -3 laps
14. Max Chilton Marussia-Ferrari -3 laps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya