SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GP F1 Monaco 2015 akhirnya dimenangi pembalap Marcedes Nico Rosberg. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun di sirkuit itu.

Solopos.com, MONAKO — Pembalap tim Mercedes Nico Rosberg memetik kemenangan spesial di seri GP Formula One Monako 2015. Dia mencatatkan kemenangan tiga kali beruntun di sirkuit jalan raya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat melakoni balapan di Circuit de Monaco, Minggu (24/5/2015), Lewis Hamilton yang start dari pole position, bisa mempertahankan posisi di awal balapan.

Balapan seakan menjadi milik Hamilton karena dia berhasil memimpin balapan hingga lap 65. Peruntungan driver asal Inggris itu berubah seusai kecelakaan Max Verstappen.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir detiksport, pada lap 64 Verstappen bersenggolan dengan Romain Grosjean. Kecelakaan itu memaksa safety car masuk. Hamilton masuk ke pit, hingga kehilangan posisi pertama.

Rosberg yang ada di posisi kedua lalu naik ke posisi pertama, Mercedes gagal membidik finis 1-2 keempat musim ini setelah Hamilton gagal menyusul Sebastian Vettel saat keluar dari pit.

Dengan catatan ini, Rosberg pun memenangi GP Monako tiga kali berurutan. Dia sudah memenangi balapan di Monako sejak tahun 2013 dan 2014. Sedang runner up Sebastian Vettel di Monaco ini menjadi podium kelima untuk Ferrari

Rosberg baru berhasil mengambil alih posisi terdepan pada lap 66. Setelah itu, Rosberg berhasil menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu satu jam 49 menit 18,420 detik.

Sementara itu, Vettel berhasil menempati posisi runner up setelah bertarung ketat dengan Lewis Hamilton. Dia finis 4,4 detik lebih lamabat dari Rosberg.

Sementara itu, Hamilton yang menjadi pimpinan adu cepat hingga 65 lap harus puas di posisi ketiga. Dia menyentuh garis finis enam detik lebih lambat dari pemenang balapan.

Melengkapi posisi 10 besar berturut-turut ada Daniil Kvyat, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Sergio Perez, Jenson Button, Felipe Nasr, dan Carlos Sainz.

Meski menempati posisi tiga, Hamilton tetap menempati posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi poin sebanyak 126 angka. Rosberg ada di posisi dua dengan raihan 116 angka. Sementara itu, Vettel ada di posisi tiga dengan catatan 95 poin. (JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Mercedes F1 Nico Rosberg rayakan kemenangan di Monaco. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini.

Pembalap Mercedes F1 Nico Rosberg rayakan kemenangan di Monaco. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya