SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GP F1 Monaco 2015 mengecewakan Lewis Hamilton. Meski mendominasi dia gagal juara.

Solopos.com, MONACO — Meski mendominasi balapan, driver Mercedes Lewis Hamilton gagal menjadi juara. Cuma menempati podium ketiga, dia kecewa berat bahkan tak mampu mengekspresikan perasaan seusai lomba.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam balapan di Circuit de Monaco, Minggu (24/5/2015), Hamilton menjadi yang terdepan hingga lap 64. Kesialan bagi Hamilton muncul setelah safety car masuk, menyusul kecelakaan yang menimpa Max Verstappen. Dia bersenggolan dengan Romain Grosjean, hingga sepihan mobilnya berserakan di lintasan.

Saat safety car ada di trek balap, Hamilton yang sudah unggul jauh malah masuk pit. Dia akhirnya kehilangan posisi pertama, bahkan saat masuk ke lintasan ada di posisi tiga. Saat itu, balapan sudah berjalan 65 lap.

Hamilton akhirnya harus gigit jari, dan membuat Nioco Rosberg mencetak hat-trick di seri GP Monako. “Saya benar-benar tak tahu cara mengekspresikan perasaan saya di saat ini. Jadi, saya tak akan mencobanya. Sejujurnya, itu terjadi sangat cepat. Saya tak ingat. Anda mengandalkan tim Anda,” kata Hamilton seperti dikutip detiksport dari Auto Sport.

Hamilton juga menjelaskan alasan masuk pit, yang akhirnya membuat dia harus puas menyentuh finis di tempat podium ketiga. “Saya melihat pada layar, dan tampak seperti tim keluar dari pit. Itu seperti Nico sudah masuk pit,” ungkap Hamilton.

“Saya pikir pembalap-pembalap di belakang melakukan pit. Jadi saat tim bilang untuk terus di lintasan, saya berkata bahwa suhu ban menurun dan saya beranggapan bahwa pebalap-pebalap di belakang akan membuat pilihan dan saya akan memakai ban yang lebih keras, jadi mereka mengatakan harus masuk pit.”

“Saya melakukan itu dan masuk ke lintasan dan berpikir dengan penuh kepercayaan diri bahwa yang lain juga akan melakukan yang sama,” kata pebalap 30 tahun itu. (JIBI/SOLOPOS)

Reaksi pembalap Mercedes F1 Lewis Hamilton seusai balapan GP Monaco 2015. JIBI/Rtr/Robert Pratta

Reaksi pembalap Mercedes F1 Lewis Hamilton seusai balapan GP Monaco 2015. JIBI/Rtr/Robert Pratta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya