SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull, Mark Webber (kiri) dan rekannya, Sebastian Vettel, berdiri di sebelah mobil baru mereka untuk musim balapan GP F1 2013 saat acara peluncuran beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Pembalap Red Bull, Mark Webber (kiri) dan rekannya, Sebastian Vettel, berdiri di sebelah mobil baru mereka untuk musim balapan GP F1 2013 saat acara peluncuran beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BARCELONA – Mark Webber menjadi pembalap tercepat dalam uji coba Formula Satu di Barcelona, Kamis (28/2/2013). Pembalap tim Red Bull asal Australia ini menjadi pembalap kesembilan yang berhasil mencatatkan waktu tercepat selama sesi uji coba yang digelar sejak awal tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari pertama sesi uji coba di Barcelona ini dibuka dengan suasana dingin dan basah. Namun di sini Red Bull justru sukses mencatatkan waktu tercepatnya untuk kali pertama di 2013. Sesi uji coba ini adalah yang terakhir sebelum balapan GP F1 2013 dibuka dengan balapan perdana di Melbourne, Australia, 17 Maret mendatang.

Webber berhasil mencatatkan waktu 1 menit 22,693 detik, yang diraih dengan menggunakan ban lunak. Juara tahun 2008, Lewsi Hamilton dari tim Mercedes ada di urutan kedua dengan catatan waktu 1:24,348, terpaut 1,655 detik, dengan menggunakan ban medium.

“Kami dapatkan satu jam di akhir hari pada kondisi cuaca yang separuh dari yang diharapkan, dan kami harus menguji sejumlah pilihan,” kata Webber kepada Sky Sports. “Kami mencoba sejumlah tipe ban dan melihat seperti apa pengaruhnya pada laju mobil, dan ternyata bagus,” katanya seusai merampungkan 90 putaran di Circuit de Catalunya. “Kami masih punya banyak pekerjaan … kami melihat ada sejumlah mobil yang juga mencatat waktu yang bagus. Ada sejumlah tim yang sangat kuat di sana, jadi kami jelas tak sendirian,” tegasnya.

Pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne jadi yang tercepat ketiga, meski hal ini belum memberi jaminan apa pun karena timnya masih terus mencoba berbagai setelan mesin dan dengan jumlah muatan BBM yang bervariasi. Valtteri Bottas dari Williams jadi pembalap tercepat keempat.

Lewis Hamilton total melakukan 113 kali putaran, terbanyak di antara para pembalap lainnya. Sesi uji coba ini akan berakhir hari Minggu lusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya