SOLOPOS.COM - Pembalap Redbul Formula Satu Sebastian Vettel dari Jerman melemparkan trofi juara yang dia raih pada balapan di F1 GP Jepang, Minggu (13/10/2013). (JIBI/Reuters/Toru Hanai)

Solopos.com, NEW DELHI – Sepertinya tak ada lagi yang mampu membendung laju pembalap Formula One (F1), Sebastian Vettel untuk merengkuh gelar juara dunia kali keempat di musim ini. Tiba di Buddh International Circuit, GP India, pembalap Red Bull ini langsung menguasai sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (25/10/2013) WIB.

Vettel melanjutkan tren positifnya untuk mendapatkan hasil terbaik dalam balapan yang menyisakan lima seri ini. Satu-satunya pembalap yang memenangi GP India ini mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 25, 722 detik. Posisi kedua disusul rekannya, Mark Webber yang membukukan waktu 1 menit 26, 011 detik.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilansir formula1, Vettel sempat menemui diadang beberapa kendala teknis. Di awal sesi pembalap Jerman ini sedikit bermasalah dengan Kinetic Energy Recovery Systems (KERS) serta terkendala persoalan ban soft. Memang pemilihan ban jenis ini dirasa paling tepat, meski membawa konsekuensi pada ketahanan ban.

Sementara itu, di belakang duo Red Bull, pembalap Lotus, Romain Grosjean mengekor di tempat ketiga dengan torehan waktu 1 menit 26, 220 detik. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menyusul di posisi kelima dan mengungguli pembalap Ferrari, Fernando Alonso di urutan kelima.

Sedangkan rekan Hamilton, Nico Rosberg tertahan di urutan keenam di atas pembalap Ferrari, Felipe Massa yang finis ketujuh. Sayangnya, pembalap Lotus, Kimi Raikkonen harus tersungkur ke nomor delapan diikuti duo McLaren, Sergio Perez dan Jenson Button yang menggenapi 10 besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya