SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes F1 Nico Rosberg merayakan kemenangan seusai menjadi juara di GP Austria. JIBI/Rtr/

Solopos.com, SPIELBERG — Pembalap tim Mercedes Formula 1 Nico Rosberg melanjutkan performa fantastisnya di musim ini. Menjadi juara di GP Austria, Ia juga sudah mengalahkan sebuah rekor bapaknya, Keke Rosberg.

Rosberg memenangi GP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (22/6/2014). Dengan demikian ia sudah menang tiga kali dari 8 seri tergelar di musim ini.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ditotal, pembalap berusia 28 tahun itu sudah memenangi enam seri F1, atau satu lebih banyak daripada yang pernah dicapai bapaknya, Keke, yang pernah enam tahun berkarier di F1 dan menjadi juara dunia di tahun 1982.

Selain itu Rosberg juga selalu naik podium di musim ini, dengan rincian 3 kali juara dan 5 kali runner-up. Hanya Fernando Alonso (2006) dan Sebastian Vettel (2011) yang punya catatan lebih tinggi, yaitu selalu finis 2 besar di 9 seri awal secara berturut-turut.

“Bukanlah balapan-balapan yang termuda, untuk berusaha mengatur hal-hal tertentu yang sesuai dengan limit kendaraan ini. Tapi pada akhirnya saya punya mobil yang sangat-sangat cepat,” ucap Rosberg seusai lomba, di mana ia terus dikuntit ketat oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton.

“Luar biasa sekali bisa menang hari ini. Senang juga kami (Mercedes) bisa finis 1-2 di Austria. Luar bisa bisa kembali ke sini,” kata Rosberg seperti dilansir detiksport.

Ini adalah musim comeback GP Austria setelah absen sejak 2003. Rosberg masih memimpin klasemen sementara dengan 165 poin, unggul 29 angka dari Hamilton. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya