SOLOPOS.COM - Michael Schumacher (Foto: Getty Images)

Michael Schumacher (Foto: Getty Images)

VALENCIA- Balapan mobil GP Eropa di Sirkuit jalan raya Valencia, akhir pekan ini, diprediksi akan menghasilkan pemenang lomba kedelapan musim ini. Pebalap yang dijagokan jadi juara adalah Michael Schumacher.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian pendapat bos motorsport Pirelli, Paul Hembery. Hembery menilai Schumacher punya kans besar untuk menang di Valencia setelah tampil bagus di GP Monako, akhir Mei lalu.

Di Monako, Schumacher mencatat waktu tercepat di sesi kualifikasi. Namun, pebalap Mercedes itu tidak memulai balapan di posisi terdepan karena terkena penalti.

Kendati Schumacher musim ini gagal finis lima kali di tujuh balapan awal, Hembery tetap yakin pebalap Jerman itu akan mulai bangkit dari Valencia.

“Saya pikir Anda harus melihat seseorang seperti, mungkin Michael, mendapatkan pole position,” ujarnya kepada Autosport.

“Dia mungkin akan menang di Monako kalau tidak kena penalti, jadi kenapa tidak di sana (Valencia)? Michael untuk Valencia, Anda harus bertaruh seperti itu,” sambung Hembery.

Lebih lanjut lagi, Hembery memprediksi balapan di Valencia akan mirip dengan Monako, di mana overtaking akan sulit dilakukan. Oleh karena itu, posisi start pun akan sangat menentukan hasil akhir.

“Kami tahu Valencia adalah trek sulit untuk menciptakan balapan yang menarik. Sulit untuk menyalip dan sirkuit itu punya elemen-elemen Monako dari sudut pandang itu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya