SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRNO – Marc Marquez akan memulai balapan di Moto GP Republik Ceko dari posisi pertama. Hal itu setelah dia sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Sabtu (3/8/2019).

Dalam babak kualifikasi itu, Marquez tampil apik meski lintasan basah karena hujan. Dikutip dari detik.com, pembalap Repsol Honda itu melesat mulus sejak Q2 dimulai. The Baby Alien, julukan Marquez, mencatat waktu rata-rata 2 menit 02.753 detik. 

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Marquez mengungguli Jack Miller (Pramac) di posisi kedua dan Johann Zarco (KTM) di posisi ketiga. Zarco menjadi rider pertama yang membawa KTM start dari baris terdepan balapan Moto GP.

Sementara itu, pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus puas start dari posisi keempat. Diikuti Pol Espargaro (KTM) dan Alex Rins (Suzuki) yang mengunci baris kedua. Adapun dua rider Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, harus puas start dari baris ketiga. Rossi menempati posisi ketujuh, dan Vinales posisi ke sembilan.

Balapan Moto GP 2019 di Republik Ceko sendiri akan digelar pada Minggu (4/8/2019). Berikut hasil kualifikasi Moto GP Republik Ceko:

1. Marc Marquez

2. Jack Miller

3. Johann Zarco

4. Andrea Dovizioso

5. Pol Espagaro 

6. Alex Rins

7. Valentino Rossi 

8. Danilo Petrucci 

9. Maverick Vinales 

10. Fabio Quartararo 

11. Cal Crutchlow 

12. Franco Morbidelli 

13. Johann Zarco 

14. Pol Espagaro 

15. Takaaki Nakagami 

16. Francesco Bagnaia

17. Sylvain Guintoli 

18. Miguel Oliveira 

19. Stefan Bradl 



20. Aleix Espagaro 

21. Joan Mir 

22. Karel Abraham 

23. Hafizh Syahrin

24. Tito Rabat 

25. Andrea Iannone 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya