SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kampanye terbuka calon presiden dan calon wakil presiden 2019 dimulai pada Minggu (24/3/2019).  Calon wakil presiden (cawapres) nomor 02 Sandiaga Uno memilih Sragen, Jawa Tengah (Jateng) sebagai lokasi untuk memulai kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia mengklaim banyak kota besar yang memintanya untuk berkampanye, namun memilih di Sragen. “Banyak kota-kota besar yang minta saya datangi pertama kali. Namun, saya pilih Sragen. Kenapa? Karena di sini banyak anak-anak muda yang punya potensi menjadi wirausaha,” ungkapnya seperti dikutip dalam siaran live di akun Facebook Sandiaga Uno, Minggu (24/3). 

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kedatangan Sandi di Sragen bukan hanya untuk kampanye, tapi juga menghadiri acara Festival Anak Muda bertajuk Sragen Young Entrepreneur Summit 2019. Acara tersebut diadakan oleh Indonesia YES 2019. 

Setelah Sandiaga memberikan kata pembuka, massa di Sasana Manggala Sukowati, Sragen, dihibur oleh penyanyi dangdut Cita Citata. Penyanyi muda yang dikenal dengan lagu Sakitnya Tuh Di Sini tersebut mengajak Sandi untuk ikut bernyanyi dan berjoget. 

Sandi yang memakai jaket warna biru tua dan celana cokelat muda tersebut tampak fasih melantunkan lagu dangdut tersebut. Warga yang ikut acara kampanye pun tak lupa berjoget mengikuti irama musik. 

“Insya Allah yang di sini tidak bikin sakit hati,” ucap Sandi. 

Setelah itu, Sandi dan Cita juga menyanyikan lagu Sayang yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Tak menunggu lama, barisan emak-emak yang awalnya duduk manis langsung menyeruak dan maju ke atas panggung untuk berjoget bersama. 

Adapun Prabowo Subianto, pasangan Sandi dalam Pilpres 2019, mengawali kampanye terbuka di Manado dan Makassar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya