SOLOPOS.COM - Ilustrasi bersepeda. (Freepik)

Solopos.com, BANTUL — Belakangan hari ini, masyarakat gemar bersepeda demi menjaga kesehatan. Namun, kisah tragis justru dialami pesepeda yang tengah asyik gowes di Jl Srumbung-Wukirsari, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istiemewa Yogyakarta (DIY), terjatuh dan meninggal dunia di lokasi.

Pesepeda itu bernama Mahmud Nasution, 75, warga Tambalan, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Berdasarkan pengakuan dua saksi, yakni Ponirin dan Sugeng Moho yang merupakan warga Segoroyiso, Bantul, kejadian peristiwa bermula saat Mahmud bersepeda dan tiba-tiba terjatuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkuak! Karyawan Pabrik Tekstil Korban Begal di Perbatasan Sukoharjo Ternyata Bohong

"Sekitar pukul 06.30 WIB, saya sedang di depan rumah. Saat itu dia [korban] naik tanjakan dan tiba-tiba terjatuh," tulis keterangan dari saksi kepada Polsek Pleret, Sabtu (6/6/2020).

Saat tiba di tanjakan Jalan Srumbung-Wukirsari, tepatnya di Dusun Srumbung, tiba-tiba korban terjatuh. Pesepeda nahas itu lantas meninggal di lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut, salah seorang saksi lantas menghubungi Babinsa Desa Segoroyoso, Serma Aris Widiyanto, yang selanjutnya dilaporkan ke Polsek. Mendapatkan laporan tersebut, Bripka I Wayan Terry dan Bripka Zukham Effendy segera menuju ke TKP untuk memeriksa lokasi kejadian dan mengevakuasi korban.

Karyawan Pertambangan di Kebakkramat Ketahuan Positif Covid-19 Saat Urus Surat Sehat untuk Balik ke Kalimantan

Dilaporkan Suara.com, dr Diah dari puskesmas setempat tiba di TKP untuk melakukan penanganan dan didapati korban meninggal dunia. Pesepeda itu diperkirakan meninggal dunia karena serangan jantung.

Tak lama kemudian, ambulans dari SAR DIY Distrik Bantul tiba dilokasi dan membawa jenazah untuk dibawa ke rumah duka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya