SOLOPOS.COM - Rider Moto GP Valentino Rossi (kiri) Gubernur DKI Jokowidodo (tengah) dan Jorge Lorenzo melakukan jumpa pers dengan wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/1/2014). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, JAKARTA–Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dua pebalap MotoGP asal tim Yamaha mengaku kagum dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Menurut keduanya, Jokowi adalah sosok yang dapat menjadi contoh sebagai pemimpin yang rendah hati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya sudah banyak dengar tentang Pak Gubernur (Jokowi), beliau begitu dicintai oleh masyarakat disini karena sikap rendah hatinya, saya senang bisa bertemu dengannya,” ujar Rossi di Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Hal yang sama diutarakan oleh Lorenzo. Menurutnya, Jokowi adalah orang yang menyenangkan.

“Beliau (Jokowi) adalah orang yang menyenangkan, tidak kaku dan sangat baik, sayapun senang bertemu dengannya,” ujar Lorenzo.

Sebelumnya, pembalap MotoGP dari Tim Yamaha Jorge Lorenzo asal Spanyol turut menemani Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat bersepeda dari kediamannya di Jalan Taman Suropati hingga ke kantornya di Balaikota Pemprov DKI Jakarta pada Jumat pagi.

Namun sayang kegiatan bersepeda pagi itu urung diikuti oleh Valentino Rossi juara dunia tujuh kali MotoGP asal Italia dikarenakan ia baru tiba di Jakarta pagi tadi.

Walaupun diguyur hujan, Jokowi dan Lorenzo tetap melaksanakan kegiatan bersepeda tersebut yang dimulai sekitar pukul 07.30.

Sepanjang jalan, Jokowi dan Lorenzo kerap saling menebarkan senyuman. Tak lupa mereka berdua adu kecepatan di beberapa kali kesempatan.

Sesampainya di Balaikota, Lorenzo dan Jokowi langsung sarapan bersama sambil menunggu Rossi yang tak lama datang.

“Senang dapat bersepeda dengan Pak Gubernur, saya sangat menikmati momen ini,” ujar Lorenzo. Kedatangan kedua pebalap MotoGP dari tim Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo disambut baik oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya momen tersebut dijadikan Jokowi untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar dapat bersepeda dapat menjalankan aktivitasnya.

“Kami ingin kampanyekan naik sepeda jadi kebiasaan dan budaya kita, yah memang ini pekerjaan berat walaupun hanya seminggu sekali, mudah-mudahan ke depannya masyarakat dan seluruh pegawai kantor dapat ikut turut bersepeda,” ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (17/1).

Hal yang sama diutarakan Lorenzo, ia berharap sepeda dapat menjadi kebiasaan di Jakarta yang sangat padat itu.

“Saya senang bisa bersepeda dengan Pak Gubernur dan berharap kegiatan ini terus dilakukan,” ucap Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya