SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo Bersepeda Bersama Gubernur DKi Joko Widodo d

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menyerahkan hadiah barang pemberian ke KPK. Kali ini, Jokowi menyerahkan kacamata merk Hawker pemberian pebalap Moto GP asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Kacamata itu diberikan Lorenzo seusai acara gowes bareng Jokowi, Jumat (17/1/2014) lalu.

“Iya dikasih, kelihatannya bagus banget, jangan-jangan miliaran. Hahaha…,” canda Jokowi saat berbincang di Bus TransJ di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2014), seperti dikutip Detik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi mengatakan, kacamata tersebut diberi oleh Lorenzo usai bersepeda dari rumah dinasnya ke Balaikota DKI pada Jumat (17/1) lalu. Dia sendiri mengaku belum sempat melihat bentuk kacamata itu. “Jadi, begitu dikasih Jumat, hari Seninnya langsung kita serahkan ke KPK. Kalau lihat tempatnya bagus banget. Mahal kayaknya. Tapi belum sempat saya buka. Langsung saya suruh serahkan ke KPK,” katanya. “Ini kaca mata Mas Jokowi, kata Lorenzo pakai bahasa Jawa,” tambah Jokowi sambil tertawa.

Kacamata Jokowi pemberian Jorge Lorenzo bermerk Hawker berwarna putih. Dalam situs resmi hawkerco.com, harga kacamata itu 30 euro atau sekitar Rp483.000. Jokowi menyerahkan kacamata sport itu kemarin, Selasa (21/1//2014). Mantan Wali Kota Solo itu mengutus stafnya untuk menyerahkan kacamata pemberian mantan juara Moto GP itu ke KPK.

Seperti diketahui, pada Jumat pekan lalu, Jokowi sempat gowes bareng Jorge Lorenzo. Jokowi dan Lorenzo gowes di tengah hujan dari kediaman Jokowi di Taman Surapati sampai Balai Kota DKI Jakarta. Setelah kegiatan gowes itu, Jokowi dihadiahi kacamata Hawker oleh Lorenzo. Karena tidak ingin terindikasi gratifikasi, Jokowi menyerahkan pemberian Lorenzo tersebut ke KPK untuk diteliti.

Direktur Gratifikasi KPK Giri Supardiono mengatakan komisinya masih meneliti barang pemberian dari Lorenzo tersebut. “Masih dianalisa,” ujarnya dihubungi terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya