SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo Berfoto bersama Gubernur DKI, Joko Widodo

Solopos.com, JAKARTA — Seperti Jumat biasanya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengisinya dengan gowes sepeda bareng ke Balai Kota DKI Jakarta. Kali ini dia ditemani pebalap Moto GP asal Spanyol, Jorge Lorenzo. Jokowi pun menang dalam “balapan” sepeda atas Lorenzo. Nah, Meski menang, popularitas Jokowi kali ini tersaingi oleh Lorenzo.

“Tadi [warga] teriak-teriak Lorenzo, Rossi, Lorenzo, Rossi. Lupa sama Jokowi,” ujar Jokowi sembari terkekeh di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Jumat (14/1/2014), seperti dikutip Detik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Valentino Rossi, pebalap Moto GP lainnya, sedianya juga ikut dalam acara gowes sepeda bersama itu. Namun karena suatu hal, Rossi datang terlambat dan tidak bisa mengikuti kegiatan ini. “Jangan lupa, ada Lorenzo, Rossi dan Jokowi,” kata Jokowi dengan senyum khasnya.

Jokowi mengatakan dia memang mengajak Lorenzo untuk menggenjot sepeda pada hari Jumat ini. Politikus PDIP ini hendak mengkampanyekan kegiatan naik sepeda. “Memang kita ajak sepedaan. Ini bukan baru, setiap Jumat sepedaan. Kita ingin kampanyekan naik sepeda jadi kebiasan dan budaya kita. Memang kita baru, dan ini cuma seminggu sekali, tapi kita mau ajak seluruh kantor dan masyarakat,” ujar Jokowi yang mengenakan kaus warna putih-hitam ini.

Jokowi pun mengomentari “kemenangannya” atas peraih dua kali gelar juara dunia Moto GP ini. “Ya saya kalau balapan sama Lorenzo, menang saya. Saya di depan terus, tadi Lorenzo di belakang,” ujar Jokowi.

Jokowi menggenjot sepeda bersama dengan Lorenzo dan sejumlah staf dari rumah dinas di depan Taman Suropati, Menteng, ke Balai Kota DKI Jakarta di kawasan Kebon Sirih. Awalnya Jokowi dan Lorenzo berjalan beriringan. Ketika sudah mendekati Balai Kota, tepatnya di Jl. Medan Merdeka Selatan, Jokowi meningkatkan kecepatannya dan unggul beberapa meter dari Lorenzo. Si pebalap dari Spanyol yang mendapati dirinya ketinggalan lantas ikut-ikutan meningkatkan kecepatan. Namun Jokowi sudah sampai “garis finish” lebih dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya