SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Kelancaran lalu lintas di Jl Trucuk-Cawas terganggu akibat jebolnya gorong-gorong yang berada di Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten, Senin (1/11).

Pantauan Espos di lokasi jebolnya gorong-gorong itu hanya bisa dilintasi kendaraan bermotor dari satu arah. Sejumlah kendaraan terpaksa antre jika terdapat kendaraan lain yang melintasi lokasi dari arah yang berlawanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten masih berusaha memperbaiki jebolnya gorong-gorong itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Camat Trucuk, Sutrisno mengatakan jebolnya gorong-gorong itu terjadi sejak Sabtu (30/10) lalu. Menurutnya, gorong-gorong itu mulai diperbaiki DPU Pemkab Klaten sejak Senin kemarin.

“Pemdes Kradenan sudah melaporkan jebolnya gorong-gorong itu kepada DPU sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” tukas Sutrisno saat ditemui di Kantor Kecamatan Trucuk.

Sutrisno menilai, keberadaan jalur Trucuk-Cawas sangat penting bagi warga. Jalur itu menghubungkan Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Cawas dan Pedan.

Namun, banyaknya kendaraan kontainer pengangkut mebel yang beroperasi mengakibatkan rusaknya jalur tersebut.

“Gorong-gorong itu tak mampu menahan muatan yang terlalu berat sehingga jebol,” ujar Sutrisno.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya