SOLOPOS.COM - Koga (The Buffalo News)

Koga (The Buffalo News)

NEW YORK- Awas! Seekor gorila dewasa dengan berat sekitar 181 kg kabur dari kandangnya di kebun binatang New York, Amerika Serikat (AS). Gorila jantan ini sempat mengigit seorang penjaga perempuan, sebelum akhirnya berhasil ditenangkan dan dikembalikan ke kandangnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut penjaga kebun binatang, gorila bernama Koga ini memanfaatkan kesempatan untuk kabur ketika pintu kandang tengah tak terkunci pada Senin (19/3/2012) pagi waktu setempat. Koga kemudian pergi berkeliaran di daerah belakang, yang biasa digunakan oleh penjaga Kebun Binatang Buffalo tersebut namun tertutup bagi publik.

Salah seorang penjaga kebun binatang yang telah merawat Koga sejak tahun 2007, berpapasan dengannya. Tapi wanita itu malah digigit di bagian tangan dan betisnya. Namun pihak kebun binatang menyebutnya sebagai ekspresi kegembiraan hewan berumur 24 tahun tersebut dan bukan serangan.

“Mungkin dia sangat terkejut ketika bertatapan muka dengannya (penjaga kebun binatang-red) karena selama ini dia dirawat olehnya,” tutur Presiden Kebun Binatang Buffalo, Donna Fernandes, seperti dilansir oleh Daily Mail, Selasa (20/3/2012).

Si penjaga yang tidak disebutkan namanya, kemudian bersembunyi di dalam kandang seekor gorila betina yang baru saja beranak.

Sementara itu, Kepolisian menerjunkan tim SWAT untuk menjaga wilayah sekitar kebun binatang tersebut. Para pengunjung kebun binatang pun dievakuasi ke dalam ruangan dan bertahan di dalam selama 45 menit.

Kemudian seorang dokter hewan menggunakan pipa dan meniupkan suntikan obat bius untuk menenangkan Koga. Setelah berhasil ditenangkan, gorila itu langsung diangkut kembali ke dalam kandangnya dan dikunci rapat-rapat.

“Itu merupakan hal paling menakutkan yang pernah kualami sepanjang karirku. Ini adalah binatang seberat 181 kg yang bisa melakukan hal-hal apapun. Dia bisa merobek lengan Anda keluar dari sendinya,” tutur Kapten Tim Swat, Mark Maraschiello.

Usai insiden menegangkan ini, si penjaga kebun binatang yang terluka pun dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pihak kebun binatang tengah melakukan investigasi menyeluruh atas kaburnya Koga dari kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya