SOLOPOS.COM - Banjri Garut (Facebook)

Google trends pekan ini diisi sosok-sosok kontroversial.

Solopos.com, SOLO – Pekan ini sosok Irman Gusman dan Riza Shahab menjadi buruan publik dunia maya (netizen). Irman yang terjerat kasus korupsi dan Riza yang diduga menganiaya perempuan menjadi sosok yang cukup menghebohkan media masa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan sosok lain yang menjejali Trending Search Google adalah Karin Novilda. Kata kunci Awkarin, yang tak lain adalah nama beken Karin Novila, menjadi buruan lantaran laporan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang melaporkannya ke Kominfo.

Sedangkan pencarian lain yang cukup populer di Google adalah seputar dunia sepakbola dan kabar memprihatinkan banjir bandang di Garut.

Inilah pencarian terpopuler Google satu pekan terakhir;

Jumat (16/9/2016) – Chelsea vs Liverpool

Chelsea melanjutkan kampanyenya di Liga Inggris musim 2016-2017 dengan menjamu Liverpool di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Chelsea akhirnya harus mengakui keunggulan Liverpool. Dua gol berhasil dikandangkan skuad Livepool ke kandang Chelsea.

Sabtu (17/9/2016) – Irman Gusman

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Irman Gusman tertangkap tangan Komis Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diduga menerima suap terkait impor gula. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan, Irman memberikan rekomendasi lisan kepada Badan Urusan Logistik (Bulog), yang diduga berkaitan dengan jabatannya.

Minggu (18/9/2016) – Manchester United

Kekalahan tak henti-hentinya ditelan Manchester United dalam tiga pertandingan terakhir. Secara beruntun Setan Merah—julukan Man United—menelan kekalahan dari Manchester City, Feyenoord, dan Watford FC. Kekalahan dari City dan Watford mengakibatkan Man United terseret ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan koleksi sembilan poin.

Senin (19/9/2016) – Riza Shahab

Kabar tak sedap tengah menghampiri aktor Riza Shahab. Ia dilaporkan ke Polsek Kuta atas kasus penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang aktris, Shyalimar Tahir, di kawasan Badung, Bali. Namun rupanya, bukan hanya pihak Riza Shahab yang dilaporkan ke polisi. Merasa dirinya juga telah dianiaya Shyalimar Tahir, Riza Shahab juga ikut melayangkan surat laporan pada pihak yang berwajib.

Selasa (20/9/2016) – Awkarin

Selebgram kontroversial Awkarin dan Anya Geraldine baru saja dilaporkan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kedua selebgram ini membuat banyak orangtua khawatir lantaran kerap mengunggah foto yang tak sesuai adat ketimuran.

Rabu (21/9/2016) – Banjir Bandang Garut

Permukiman penduduk yang bersebelahan dengan Sungai Cimanuk rata disapu banjir bandang di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Rabu 21 September 2016. Banjir bandang yang terjadi akibat meluapnya Sungai Cimanuk. Puluhan warga terdampak terpaksa mengungsi akibat musibah tersebut.

Kamis (22/9/2016) – Klasemen Liga Italia

Inter Milan perlahan mendekati perolehan poin pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Juventus, usai pertandingan pekan kelima pada Kamis dini hari WIB. Inter Milan, yang gagal menang pada dua laga awal, meraih tiga kemenangan beruntun sejak laga pekan ketiga hingga pekan kelima, menang 2-1 atas Pescara (12/9), mengalahkan Juventus 2-1 (18/9/2016) dan membungkam Empoli 2-0 pada Kamis dini hari ini. Inter Milan kini berada di posisi kelima dengan perolehan 10 poin, selisih dua angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya