SOLOPOS.COM - Google Trends Indonesia (Google-Okezone)

Google trends kali ini menampilkan beberapa makanan paling populer di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Google Trends kali ini akan membahas tentang beberapa makanan terpopuler yang paling dicari di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang mencari beberapa resep makanan khas di situs pencari terpopuler itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dalam Google Trends, kata kunci resep dan cara membuat terus datang diketik atau diklik pengguna internet di seluruh Indonesia.

Makanan-makanan seperti Kue Cubit, ayam, bubur dan bakso menjadi beberapa makanan yang dicari orang-orang Indonesia. Berikut ini beberapa makanan terpopuler dalam Google Trends, yang dihimpun dari Okezone, Senin (17/8/2015).

Soto Betawi
Soto betawi merupakan makanan khas Jakarta. Uniknya makanan itu ternyata tidak hanya disukai oleh penduduk di DKI Jakarta saja. Pengakses internet dari di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep makanan rakyat itu.

Pisang
Resep pisang gapit dan es pisang ijo merupakan makanan tradisional yang kini sedang naik daun di kalangan pengakses internet dari Kalimantan Timur dan Papua. Dua makanan sehat itu menjadi pencarian terbanyak di provinsi tersebut.

Es Buah
Pengakses internet di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah.

Bubur Sumsum
Makanan yang paling banyak ditemui di saat puasa Ramadan itu rupanya paling banyak digemari pengakses internet di Kepulauan Kalimantan.

Bakso
Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatra Selatan dan Papua. Bakso merupakan makanan yang sangat digemari. Ribuan warung bakso bisa ditemui di 34 provinsi di Indonesia.

Kue Cubit
Kue cubit merupakan makanan favorit di berbagai daerah di Indonesia. Cara membuat kue cubit  sering dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatra Barat.

Resep ayam
Ada empat provnsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti opor ayam di Nusa Tenggara Timur, soto ayam di Papua, ayam bakar di Sulawesi Tengah dan ayam kecap di Sumatra Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya