SOLOPOS.COM - Massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar berunjukrasa terkait kasus dugaan penghinaan Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Agus Bebeng)

Demo Ahok menjadi yang paling populer di laman Google.

Solopos.com, SOLO – Demo Ahok, gelaran Moto GP dan hasil bigmatch Liverpool vs MU menjadi topik terpopuler di awal pekan ini. Sedangkan di pertengahan pekan, Gempa Subang menjadi pencarian terpopuler di Google.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah daftar berita terpopuler di laman Google sepanjang satu pekan terakhir;

Jumat (14/10/2016): Demo Ahok

Ekspedisi Mudik 2024

Ribuan orang dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) melakukan aksi unjuk rasa memprotes ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok dinilai melecehkan agama Islam dan menolak pencalonan Ahok sebagai petahana pada pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017. Demo yang berlangsung pada Jumat (13/10) kemarin itu menyisakan kerusakan taman.

Sabtu (15/10/2016): MotoGP

Balapan MotoGP Jepang telah berlangsung Minggu (16/10) kemarin. Balapan yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi itu dimenangkan Marc Marquez. Kemenangan itu mengantarkan Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda itu telah mengoleksi 273 poin atau unggul 77 angka dari saingan terdekatnya Valentino Rossi. Sehari sebelumnya, kata kunci itu berada di posisi pertama laman pencarian Google.

Senin (17/10/2016): Liverpool Vs MU

Liverpool harus puas berbagi angka dengan Manchester United usai bermain imbang 0-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris, Selasa (18/10) dini hari WIB di Stadion Anfield. Laga berjalan seimbang, kedua tim bergantian saling serang.

Selasa (18/10/2016): HASIL LIGA CHAMPION

Sebanyak 16 tim sudah bertarung agar tak terbuang dari babak penyisihan grup Liga Champions. Arsenal yang berhadapan dengan Ludogorets sukses meraih kemenangan besar. Skor 6-0 tak dapat dielakkan Ludogorets sampai babak kedua berakhir. Berikut hasil Liga Champion pekan ini, Arsenal 6-0 Ludogorets, PSG 3-0 FC Basel, Napoli 2-3 Besiktas, Dynamo Kiev 0-2 Benfica, Celtic 0-2 Borussia Monchengladbach, Barcelona 4-0 Manchester City, Rostov 0-1 Atletico Madrid, dan Bayern Muenchen 4-1 PSV.

Rabu (19/10/2016): Gempa Subang

Gempa Subang berkekuatan 6,5 Skala Richter terjadi pada Rabu (19/10) pukul 07:25:57 WIB. Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melansir belum menerima laporan terjadinya kerusakan akibat gempa tersebut. BMKG mencatat gempa itu terasa di Jakarta, Pacitan, serta Bantul dengan skala II-III MMI. Gempa dalam itu tidak menimbulkan deformasi di dasar laut.

Kamis (20/10/2016): Bayu Kumbara

Masih ingat dengan sosok pria asal Padang, Sumatera Barat, bernama Bayu Kumbara? Alumni Universitas Andalas jurusan Antropologi itu sempat bikin heboh pada 2015 silam lantaran menikahi wanita cantik asal Inggris, Jennifer Brocklkehurst. Pernikahan yang digelar pada 8 Agustus 2015 tersebut langsung viral dan menjadi buah bibir pengguna dunia maya. Setahun kemudian, namanya kembali jadi buruan netizens lantaran Bayu telah menjadi seorang bapak setelah istrinya melahirkan bayi mungil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya