SOLOPOS.COM - Terdakwa Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang ke-26 kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Rabu (28/9/2016), di PN Jakarta Pusat. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Google Trending Search pekan ini menjadi milik Jessica dan Ariska Putri Pertiwi.

Solopos.com, SOLO – Jessica Kumala Wongso kembali menjadi tokoh populer pekan ini. Pembacaan vonis hakim pada kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Kamis (28/10/2016), membuat nama Jessica, yang juga sebagai terdakwa, kembali mencuat di Google Trending Search.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Selain Jessica, Ariska Putri Pertiwi juga menjadi yang paling banyak dicari. Ariska meraih gelar Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Selasa (25/10/2016).

Selain dua tokoh ini, topik Banjir Bandung sempat ramai di Internet. Sedangkan awal pekan, laga bigmatch Liga Premier Inggris Chelsea vs MU hingga Moto GP Australia 2016 menjadi yang paling banyak dibahas.

Ekspedisi Mudik 2024

Inilah daftar Google Trending Search pekan ini;

Jumat (21/10/2016): Hari Santri Nasional

Sabtu (22/10/2016) dirayakan sebagai Hari Santri Nasional yang merupakan bentuk penghormatan pada kaum santri senior, dan para pejuang yang rela membela Tanah Air. Menurut Ketua Umum PBNU, Said Aqil, Hari Santri Nasional juga mengukuhkan kembali komitmen umat Islam Indonesia, terhadap persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Sabtu (22/10/2016): Chelsea Vs MU

Chelsea secara luar biasa sukses menghajar tim top Premier League lainnya, Manchester United dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-9 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016) WIB malam. Empat gol The Blues dibagi rata empat pemain, masing-masing Pedro Rodriguez, Gary Cahill, Eden Hazard serta N’Golo Kante. Hasil ini menjadi mimpi buruk bagi Jose Mourinho yang kembali ke markas mantan klubnya.

Minggu (23/10/2016): MotoGP Australia 2016

Cal Crutchlow bikin sejarah baru usai memenangkan lomba Seri 16 Kejuaraan Dunia MotoGP 2016 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016) siang WIB. Setelah Marquez terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, Crutchlow memimpin balapan dan terus menjauh dari Valentino Rossi yang naik ke posisi kedua diikuti duo Suzuki plus Andrea Dovizioso (Ducati). Hingga akhir lomba, Crutchlow terus bertahan dan finis terdepan.

Senin (24/10/2016): Banjir Bandung

Banjir bandang melanda Kota Bandung, Senin (24/10/2016). Sejumlah jalan utama tergenang, lalu lintas terganggu. Bahkan, sejumlah mobil dan orang terseret arus. Satu orang meninggal. Pakar tata kota dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Denny Zulkaidi menyebutkan ada berbagai macam faktor penyebab banjir yang terjadi di Kota Bandung. Salah satunya ialah minimnya jumlah drainase di kota tersebut.

Selasa (25/10/2016): Mi Note 2

Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Mi Note 2. Smartphone ini mengusung desain dua sisi lengkung, yakni di bagian depan (layar) dan bagian belakangnya. Selain itu, Mi Note 2 mengusung desain dua sisi lengkung, yakni di bagian depan (layar) dan bagian belakangnya. Banyak yang menyebut bahwa Mi Note 2 merupakan kembaran dari produk Samsung seri Edge. Vice President International Xiaomi, Hugo Barra menampik bahwa desain smartphone-nya menjiplak pabrikan lain.

Rabu (26/10/2016): Ariska Putri Pertiwi

Indonesia akhirnya meraih gelar untuk pertama kalinya di ajang kontes kecantikan dunia. Gelar itu diraih oleh Ariska Putri Pertiwi di ajang Miss Grand International 2016. Digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Selasa (25/10/2016) waktu setempat, perempuan berusia 21 tahun itu berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan kontestan lima besar saingannya, yaitu dari Amerika Serikat, Filipina, Thailand, dan Puerto Rico.

Kamis (27/10/2016): Jessica Kumala Wongso

Pembacaan putusan terdakwa Jessica Kumala Wongso atas perkara pembunuhan berencana terhadap sahabatnya Wayan Mirna Salihin berlangsung Kamis (27/10/2016). Sidang putusan Jessica jadi pembicaraan utama di media sosial (medsos). Hashtag #VonisJessica berada di urutan pertama pembicaraan di Twitter. Hashtag #MajelisHakim dan #SidangJessica juga masuk jadi topik utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya