SOLOPOS.COM - Google Chrome/Techradar

 

JOGJA-Google telah melakukan pengembangan kemampuan untuk membangun pemberitahuan push ke aplikasi web untuk browser Chrome dan Chrome OS.

Seperti diwartakan Techradar, Minggu (12/5/2013), aplikasi baru itu diberinama Google Cloud Messaging Servise (GCM). Lewat teknologi baru ini memungkinkan para pengguna browser melakukan pengembangan web. Dimana secara realtime pemberitahuan akan langsung dikirimkan ke server Google.

Hal ini berarti pemberitahuan akan dapat melakukan pengiriman secara instan mengenai item yang sama, seperti aplikasi Android. Pada aplikasi Android, pemberitahuan  secara langsung bisa diterima para penggunanya.

Adapun pemberitahuan yang akan diberikan berupa skor pertandingan olahraga, harga saham dan layanan cuaca.

Dalam sebuah posting di blog Chromium, Google mengatakan roll dari GCM (yang diumumkan untuk Android di Google I / O tahun lalu) untuk Chrome akan membuat hidup lebih mudah dalam penerapan dan pengembang aplikasi.

Sementara untuk memanfaatkan notifikasi layanan baru ini , pengguna Chrome harus masuk ke account mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya