SOLOPOS.COM - Logo Google (The Verge)

Google akan menambah fitur stories.

Solopos.com, SOLO – Google akan mengadopsi fitur stories yang kini sebelumnya diterapkan pada Whatsapp dan Instagram. Google akan memasang stories di laman pencariannya sebagai kelanjutan proyek AMP – teknologi website yang ditujukan untuk mengurangi waktu loading di smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui proyek AMP yang dirilis belum lama ini, Google mengumumkan perpanjangan proyek tersebut. Kini setiap pengguna jejaring sosial akan menemukan fitur serupa di Google yang didukung proyek AMP untuk menikmati stories.

Baca juga:

Sebagaimana dilansir Okezone dari Phone Arena, Rabu (14/2/2018), stories yang dikembangkan Google merupakan pengalaman visual yang terhubung dengan berita yang sesuai untuk ditampilkan dalam laman pencarian Google. Konten stories Google sendiri dirancang dengan visual yang kaya disertai teks, gambar, video, dan animasi.

Interaksi pengguna akan dilakukan melalui sentuhan layar, yang akan membawa pengguna beralih dari satu stories dan stories lainnya, sebagaimana Instagram Stories.

Stories Google kini tengah dalam pengujian perusahaan, dan hanya beberapa penerbit yang bisa melihatnya. Selanjutnya, fitur stories Google akan tersedia untuk semua pengguna termasuk penerbit artikel.

Belum diketahui secara pasti kapan Google stories akan dirilis secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya