Ilustrasi laman Google Search versi mobile (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Jangan heran jika menemukan banyak iklan saat memakai laman pencarian Google lewat smartphone. Sebab, Google memang tengah memperbanyak spot iklan, termasuk pada halaman pencarian.

Google menegaskan, halaman pencarian pada ">smartphone nantinya menampilkan iklan model baru yang disebut galeri. Iklan ini sengaja dirancang agar sangat terlihat oleh pengguna smartphone. Lewat iklan tersebut, pengguna akan melihat perincian produk lengkap dengan harga dan cara membelinya.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (18/5/2019), Google sengaja membuat format iklan tersebut agar produk dari pengiklan lebih terlihat oleh calon konsumen. Dengan demikian, penjual memiliki peluang yang lebih besar untuk menjual suatu produk. Dengan inovasi tersebut, pengiklan memperoleh interaksi 25 persen lebih banyak ketimbang iklan biasa.

Iklan itu nantinya akan muncul pada halaman ">Google search versi mobile bukan desktop. Selain di laman pencarian di smartphone, iklan itu juga bakal muncul di Google Feed yang ada di smartphone Android serta Youtube.

">Google juga telah menguji coba model iklan tersebut sejak awal 2018. namun, mereka baru menerapkan iklan tersebut secara global sekitar akhir 2019 mendatang. Google menyebut inovasi itu dibuat untuk memanjakan pengiklan. Namun, sebenarnya ada dugaan model iklan dibuat setelah para investor khawatir ada ancaman dari pesaing Google, seperti Amazon dan Facebook.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten