SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Google meningkatkan imbalan bagi siapa saja yang menemukan celah keamanan pada browser Chrome. Sejak 2010, Google rutin memberi hadiah bagi mereka yang berhasil menemukan bug atau celah keamanan pada browser mereka, Chrome.

Namun karena meningkatnya frekuensi serangan malware yang diterima Chrome, Google memutuskan untuk menaikkan imbalan mereka. Dilansir CNET pada Senin (22/7/2019), Google sebelumnya memberikan hadiah senilai 15 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp200 jutaan. Namun kini, imbalannya bertambah menjadi 30 ribu Amerika Serikat atau sekitar Rp400 jutaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, ada aturan yang ditetapkan Google bagi para pemburu celah keamanan sebelum mendapatkan hadiah ini, yakni jika bug yang mereka temukan masuk dalam kategori “high-quality reports”.

Ekspedisi Mudik 2024

Kategori bug ini hanya disandang oleh malware yang memiliki akibat fatal bagi pengoperasian browser Google Chrome. Perlu dicatat juga, jumlah hadiah ini merupakan batas paling tinggi yang bisa didapatkan oleh penemu bug.

Jadi ketika penemu bug menemukan masalah standar atau biasa saja, mereka hanya akan menerima hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat. Angka “standar” ini terbilang cukup besar karena sudah naik dari sebelumnya, yang hanya 5 ribu dolar Amerika Serikat.

Sejak Google mengumumkan program pada 2010, Google tercatat sudah mengeluarkan uang imbalan lebih dari 5 juta dolar Amerika Serikat kepada para penemu celah keamanan.

Nilai ini dinilai tidak seberapa jika dibandingkan dengan jumlah celah yang dilaporkan para penemu bug Chrome yang mencapai 8.500 bug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya