SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Mengaktifkan fitur lokasi atau GPS di smartphone merupakan hal yang biasa dilakukan banyak orang. Cara tersebut memudahkan pengguna dilacak keberadaannya. Namun, hal tersebut juga mendatangkan kerugian bagi si pengguna.

Oleh sebab itu, kini Google meluncurkan fitur baru untuk menghapus riwayat lokasi dan aktivitas pengguna. Fitur tersebut telah tersedia di aplikasi digital Google di platform Android dan IOS. Dengan demikian, pengguna smartphone tidak perlu khawatir terlacak dengan mudah.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/6/2019), fitur terbaru dari Google ini kali pertama diumumkan pada Mei 2019. Fitur ini dibuat guna membuat pengguna lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi digital, khususnya Google. Dengan demikian, kini pengguna bebas menghapus riwayat lokasi secara otomatis setelah 3-18 bulan.

Fitur terbaru itu belum dirilis secara global oleh Google. Jadi, kemungkinan baru beberapa orang saja yang bisa menikmatinya. Namun, jika kebetulan aplikasi digital Anda sudah didukung fitur tersebut, segeralah mencobanya.

Caranya, buka aplikasi Google dan pilih pengaturan aktivitas. Klik opsi menghapus aktivitas dan riwayat secara otomatis. Jangan lupa pilih batas waktu yang diinginkan untuk menghapusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya