Ilustrasi tampilan aplikasi Google Maps (The Verge)

Solopos.com, SOLO – Mengaktifkan fitur lokasi atau GPS di smartphone merupakan hal yang biasa dilakukan banyak orang. Cara tersebut memudahkan pengguna dilacak keberadaannya. Namun, hal tersebut juga mendatangkan kerugian bagi si pengguna.

Oleh sebab itu, kini Google meluncurkan fitur baru untuk menghapus riwayat lokasi dan aktivitas pengguna. Fitur tersebut telah tersedia di aplikasi digital Google di platform Android dan IOS. Dengan demikian, pengguna smartphone tidak perlu khawatir terlacak dengan mudah.

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/6/2019), fitur terbaru dari Google ini kali pertama diumumkan pada Mei 2019. Fitur ini dibuat guna membuat pengguna lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi digital, khususnya Google. Dengan demikian, kini pengguna bebas menghapus riwayat lokasi secara otomatis setelah 3-18 bulan.

Fitur terbaru itu belum dirilis secara global oleh Google. Jadi, kemungkinan baru beberapa orang saja yang bisa menikmatinya. Namun, jika kebetulan aplikasi digital Anda sudah didukung fitur tersebut, segeralah mencobanya.

Caranya, buka aplikasi Google dan pilih pengaturan aktivitas. Klik opsi menghapus aktivitas dan riwayat secara otomatis. Jangan lupa pilih batas waktu yang diinginkan untuk menghapusnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten