Google Resmi Akuisisi HTC

Google Resmi Akuisisi HTC

SOLOPOS.COM - Logo Google. (JIBI/Reuters)

Google telah sepakat untuk mengakuisisi sebagian tim teknik dan desain HTC dengan mahar senilai U$1,1 miliar.

Solopos.com, CALIFORNIA – Google resmi mengakuisisi bagian dari bisnis HTC. Kedua perusahaan baru-baru ini telah mengumumkan penyelesaian dari akuisisi tersebut.

Dilansir Engadget, Rabu (31/1/2018), tim di belakang ponsel Pixel bergabung dengan Google, sementara HTC akan melanjutkan untuk membuat perangkat mobile di bawah brand milik mereka sendiri. Perusahaan juga menggunakan produk Vive untuk bersaing di bisnis Virtual Reality.

Perusahaan juga mengatakan akan mengupayakan inovasi teknologi AR, AI dan IoT. Dalam posting-an di blog, Rick Osterloh, SVP Hardware Google mengatakan bahwa pihaknya memulai menggali dengan rekan tim baru mereka.

""Hari ini, kami mulai menggali dengan rekan tim baru kami, yang dipandu oleh misi untuk menciptakan pengalaman yang sangat membantu bagi orang-orang di seluruh dunia, dengan menggabungkan yang terbaik dari AI, perangkat lunak dan perangkat keras Google," kata Osterloh.

Menurut Osterloh, setelah kesepakatan ini, Taipei akan menjadi situs engineering Google terbesar di kawasan Asia Pasifik. Ini adalah tahun ketiga perusahaan di bidang perangkat keras, dan ini tampaknya bagian dari penggalian untuk jangka panjang.

Pada September 2017 dilaporkan, Google telah sepakat untuk mengakuisisi sebagian tim teknik dan desain HTC dengan mahar senilai U$1,1 miliar atau setara dengan Rp14,6 triliun. Raksasa teknologi itu merekrut kader veteran yang bekerja untuk ponsel Pixel dan dapat memperkuat bisnis hardware-nya.

Google Alphabet memboyong sekira 2.000 karyawan yang berpengalaman mengerjakan perangkat Pixel. Langkah ini bermaksud untuk menampilkan fitur dari software Android yang kini mendominasi smartphone di dunia.

Kesepakatan ini juga dilengkapi dengan perjanjian lisensi non-eksklusif untuk kekayaan intelektual milik HTC.

Berkat kesepakatan itu, kini Google mendapatkan kontrol yang lebih ketat atas perancangan dan produksi Pixel serta perangkat lainnya. Gadget tersebut turut menjadi bagian dorongan strategis untuk mendistribusikan software penting seperti asisten voice-enabled dan serta lebih menyaingi rivalnya Apple.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hasil Lengkap Kualifikasi Moto GP Prancis: Quartararo Terdepan

Fabio Quartararo menjadi yang terdepan diikuti Maverick Vinales dalam hasil kualifikasi Moto GP Prancis pada Sabtu (15/5/2021).

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.