SOLOPOS.COM - Google Maps (teknoflas.com)

 Google Maps (teknoflas.com)


Google Maps (teknoflas.com)

Layanan google Maps kini bisa memetakan lokasi kecelakaan. Dilansir teknoflas.com, Rabu (13/11/2013), setelah membeli layanan waze beberapa waktu lalu, Google Maps kini mulai menggunakan fitur peta jejaring sosial.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sayang, layanan informasi kecelakaan dan lalu lintas ini belum bisa digunakan semua pemakai Google. Pasalnya, fitur ini baru bisa digunakan bagi pengguna perangkat berbasis Android dan IOS di wilayah Argentina, Brazil, Chili, Kolombia, Ekuador, Perancis, Jerman, Meksiko, Panama, Peru, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat.

Karena sudah terintegrasi dengan fungsi Waze, para pengguna bisa mendapatkan informasi lalu lintas termasuk kecelakaan dari laporan pengguna Waze. Seperti dikutip dari Mobile Syrup, layanan ini baru bisa digunakan untuk 46 negara yang rincian keseluruhannya belum dibeberkan Google.

Berdasarkan lansiran dari blog Android Authority, fitur tersebut sudah bekerja di Kanada. Pengguna bisa mendapatkan informasi titik kecelakaan tanpa perlu melakukan update aplikasi Google Maps.

Sebagai informasi pada Juni 2013 lalu Google menggelontorkan dana senilai Rp1 miliar dolar untuk mengakusisi Waze. Beberapa bulan setelahnya Google mulai menyatukan fitur Google Maps dengan Waze, yakni informasi lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya