SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google terus menambahkan berbagai fitur terbaru di aplikasi petanya, Maps, sejak mengakuisisi Waze pada 2013 lalu. Kini, Google Maps menambahkan fitur indikator kecepatan alias speedometer yang sebelumnya hadir di aplikasi digital, Waze.

Dikutip The Verge, Senin (10/6/2019), indikator kecepatan bisa dilihat pengguna di bagian kiri bawah tampilan aplikasi smartphone Google Maps. Fitur itu hanya dapat dilihat saat pengguna memakai layanan penunjuk arah. Nantinya, Google Maps akan menampilkan kecepatan berkendara seorang pengguna secara real time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fitur speedometer itu merupakan satu dari serangkaian fitur baru Google Maps yang diadaptasi dari Waze. Sebelumnya, Google Maps menambah fitur batas kecepatan, laporan kecelakaan, dan speed camera yang bisa dilihat pengguna lain.

Layanan speedometer dari Google Maps ini sangat mudah diaktifkan. Caranya, buka aplikasi Google Maps dan klik ikon tiga garis horizontal di sisi kiri atas layar. Pilih menu settings, kemudian klik navigation settings. Klik driving options dan ketuk toggle speedometer.

Jika Anda tidak menemukannya, berarti fitur speedometer belum tersedia di aplikasi Google Maps. Sebab, Google tampaknya belum merilis fitur tersebut di seluruh aplikasi Maps. Sejumlah pengguna yang bisa mengakses fitur ini berada di Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kanada, Ceko, Finlandia, India, Belanda, Polandia, Portugal, Swedia, Taiwan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya