SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google baru saja mengumumkan pembaruan fitur Google Maps yang sangat berguna di daerah rawan bencana. Fitur anyar tersebut dipakai untuk menyebar informasi saat terjadi bencana.

Peringatan SOS tersebut memberikan informasi ringkas tentang berbagai hal yang terjadi. Ada tiga kategori bencana yang bakal ditampilkan Google Maps, yakni badai, gempa bumi, dan banjir. Peringatan tersebut otomatis muncul sehari sebelum bencana terjadi di suatu wilayah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Digital Trends, Kamis (13/6/2019), kartu peringatan itu dihubungkan dengan ramalan cuaca wilayah setempat. Khusus untuk gempa, fitur itu akan menampilkan peta episentrum serta magnitudo.

Peta tersebut ditampilkan dengan garis merah untuk menunjukkan guncangan di area tertentu. Sementara untuk banjir, kartu peringatan bakal menampilkan informasi lokasi dan tingkat keparahan di beberapa area. Nantinya, pengguna akan diberi instruksi untuk menjauhi area yang terkena bencana guna mencegah kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya