Google Luncurkan Aplikasi Penghemat Kuota di Android
Aplikasi Datally (9to5google.com)

Google meluncurkan aplikasi

Solopos.com, SOLO – Google merilis aplikasi penghemat kuota untuk Android bernama Datally. Pengguna bisa mengatur jumlah data Intenet yang mereka gunakan sehingga dapat menghemat kuota.

“Aplikasi ini diluncurkan perdana di Indonesia, setelah itu secara global,” kata Wakil Direktur Tim Next Billion User Google, Caesar Sengupta, saat peluncuran di Jakarta, seperti dikabarkan Antara.

Datally, menyasar pengguna baru ponsel pintar dan mereka yang memperhatikan konsumsi data, memiliki fitur-fitur yang dapat mengatur penggunaan data secara harian.

Tampilan home aplikasi ini menampilkan jumlah konsumsi data secara aktual serta aplikasi mana saja yang banyak mengonsumsi data.

Pengguna dapat mengelola seberapa banyak konsumsi data yang diinginkan agar dapat menghemat, misalnya mengatur konsumsi sebanyak 2GB dalam satu minggu, serta mengatur aplikasi apa saja yang diizinkan menggunakan data Internet.

Saat membuka aplikasi, akan muncul balon pop-up yang menunjukkan berapa banyak data yang sedang dipakai saat aplikasi tersebut aktif.

Datally juga memiliki fitur pencari Wi-Fi yang dapat mendeteksi jaringan nirkabel terdekat. Pengguna dapat memberikan rating pada Wi-Fi tersebut sehingga akan menjadi referensi bagi pengguna lain.

Aplikasi Datally diuji coba di Filipina sepanjang 2017. Aplikasi ini akan tersedia secara global, berfungsi di semua ponsel Android minimal versi Lollipop.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom