SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

[SPFM], Google melansir foto-foito satelit yang menunjukkan lokasi yang dicurigai sebagai pusat untuk mengembangkan senjata nuklir di Iran.  Gambar-gambar inilah yang digunakan oleh Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), untuk mengklaim negeri itu memang sedang mengembangkan senjata pemusnah massal.  the Daily Mail, Jumat (11/11)  melaporkan, foto-foto satelit itu diambil pada Oktober tahun lalu di dua kota, yakni Natanz dan Isfahan.  Natanz dikenal sebagai fasilitas nuklir terbesar di Iran.

Di kota ini, terdapat pusat pengayaan bahan bakar.  Kompleks itu juga dilengkapi sistem pertahanan antiudara untuk menangkis serangan jet-jet tempur musuh.  Reaktor nuklir di Natanz inilah,  yang menjadi pusat sengketa antara Iran dan IAEA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laporan terbarunya yang dirilis awal pekan ini,  IAEA menyimpulkan negara Persia itu sedang mempersiapkan uji coba senjata nuklir. Peluru kendali jarak menengah yang bisa membawa hulu ledak nuklir itu dapat menjangkau Israel. [tempo/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya