SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google akhirnya merilis preview sistem operasi terbaru, Android Q. Sistem operasi ini dirilis khusus untuk kalangan developer agar bisa menyesuaikan aplikasi dengan Android baru. Lantas, apa keistimewaan Android Q?

Dikutip dari The Verge, Kamis (14/3/2019), Google menghadirkan kontrol privasi yang lebih baik serta dukungan khusus untuk smartphone layar lipat di Android Q. Kontrol privasi ini memungkinkan pengguna membatasi akses aplikasi, seperti info lokasi. Selain itu, akses data lainnya seperti foto, video, serta audio juga diberi pilihan pembatasan yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Android Q juga memberi dukungan terhadap smartphone layar lipat yang pernah dijanjikan Google sebelumnya. Android Q mendukung perpindahan yang halus ketika mengubah mode layar. Itu baru sebagian keistimewaan Android Q yang dibagikan oleh Google.

Ekspedisi Mudik 2024

Dikabarkan GSM Arena, Android Q versi beta ini tersedia untuk semua ponsel Pixel, baik yang biasa maupun seri Pixel XL. Sebenarnya, Pixel generasi pertama tidak menerima pembaruan sistem operasi. Namun, Google memberinya pembaruan atas banyaknya permintaan.

Google masih menyimpan sejumlah fitur andalan dari Android Q. Meski demikian, kehadiran Android Q developer preview ini cukup memberikan gambaran kepada pengguna tentang masa depan sistem operasi andalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya