SOLOPOS.COM - Aplikasi Go-Jek (Okezone)

Sebelumnya, Go-Jek juga telah mendapatkan suntikkan dana dari Tencent, dan JD.com pada 2017.

Solopos.com, JAKARTA – Google dikabarkan menjadi salah satu investor Go-Jek. Hal ini terungkap dari seorang sumber yang dikutip Reuters.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Tak hanya Google, investor Singapura Temasek dan platform internet utama China Dianping-Meituan juga termasuk dalam investor dalam putaran penggalangan dana Go-jek.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa investor Go-Jek lainnya seperti KKR & Co LP dan Warburg Pincus LLC juga turut berpartisipasi dalam putaran penggalangan dana Go-Jek. Sumber itu menyebutkan penggalangan dana itu mengumpulkan sekira US$1,2 miliar atau sekira Rp16 triliun.

Sayangnya, baik Google, KKR, Warburg dan Temasek menolak untuk memberikan komentar. Sementara itu, Okezone juga telah mencoba menghubungi Go-Jek, namun perusahaan ride-sharing itu menolak memberikan komentarnya.

“Kami tidak dapat memberikan konfirmasi terkait rumor,” kata Public Relation Go-Jek, Rini Widuri kepada Okezone.

Startup yang didirikan pada 2015 ini memang tampaknya masih menjanjikan di mata investor. Sebelumnya, Go-Jek juga telah mendapatkan suntikkan dana dari Tencent, dan JD.com pada 2017.

JD.com bersama investor lainnya menyuntikkan dana pada Go-Jek senilai US$1 miliar atau sekira Rp13,34 triliun.

Go-Jek juga tercatat terus mengembangkan lini bisnisnya termasuk sektor fintech. Beberapa waktu lalu, Go-Jek mengakuisisi tiga startup fintech Tanah Air. Langkah ini ditempuh demi memperkuat layanan pembayaran atau dikenal Go-Pay milik perusahaan yang dipimpin Nadiem Makarim tersebut.

Tiga perusahaan yang diakuisisi Go-Jek itu yakni Kartuku, Midtrans, dan Mapan. Ketiga perusahaan yang kini bernaung di Go-Jek ini akan mendukung ekspansi Go-Pay di Indonesia. Demikian seperti dilansir Reuters, Kamis (18/1/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya