SOLOPOS.COM - Gambar tak resmi dari Google Pixel 5. (Gsmarena.com)

Solopos.com, TOKYO — Google Jepang sepertinya tak sengaja membocorkan harga smartphone terbaru bikinan Google yang belum resmi diluncurkan, yakni Pixel 5, melalui Twitter. Setelah berkicau mengenai harga smartphone itu, Google Jepang langsung menghapus kicauannya.

Dikutip dari Detik.com, Senin (28/9/2020), Google Jepang membocorkan harga smartphone tersebut mencapai 74.800 Yen atau sekitar Rp10,56 juta. Namun harga di Jepang itu sulit menjadi acuan harga global karena banyak komponen yang berpengaruh dan pasti berbeda dengan harga Pixel 5 di Amerika Serikat AS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produksi Kondom Bekas Pakai, Pabrik Ini Digerebek Polisi

Ekspedisi Mudik 2024

Pendahulu Pixel 5, yakni Pixel 4, dijual seharga US$852 atau Rp12,7 juta di Jepang, sedangkan di AS harganya US$799 atau Rp 11,9 juta. Sementara Pixel 4A di Jepang dibanderol US$406 atau sekitar Rp6 juta, sedangkan di AS harganya US$349 atau Rp5,2 juta.

Bocoran harga itu disebut masih sejalan dengan rumor yang sebelumnya beredar, di mana Google Pixel 5 akan dibanderol dengan harga antara US$649 hingga US$699 arau Rp9,6 juta hingga Rp10,4 juta.

Polisi Kantongi Identitas Pemotor Beraksi Keplek Miring di Cemara Kandang, Siapa Dia?

Namun, Google bisa saja memberi kejutan terkait harga Pixel 5 ini. Asumsi ini muncul dari kicauan di akun Twitter @madebygoogle.

Selain harga, spesifikasi lengkap Pixel 5 diklaim juga sudah bocor. Ponsel pintar tersebut kabarnya bakal memakai chipset Snapdragon 765G, RAM 8GB, memori internal 128GB, layar 6 inci 90Hz OLED, dua kamera belakang normal dan ultra wide, serta baterai 4080mAh.

Google diperkirakan akan merilis Pixel 5 yang harga dan spesifikasinya dikabarkan sudah bocor itu pada 30 September 2020 dalam acara Launch Night In. Kabarnya, Google juga akan merilis Pixel 4A 5G di acara yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya