SOLOPOS.COM - Tiang Listrik Setya Novanto (Google/Okezone)

Google menghapus tiang listrik Setya Novanto dalam aplikasi Maps.

Solopos.com, SOLO – Ketua DPR Setya Novanto menjadi bahan perbincangan hangat netizen akhir-akhir ini. Ia yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan e-KTP selalu lolos dari jeratan hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namanya Setya Novanto semakin populer setelah mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis pekan lalu. Mobil Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang listrik sehingga mengakibatkan cedera di kepalanya.

Tiang listrik yang ditabrak oleh mobil yang ditumpangi Setya Novanto ikut populer. Bahkan dalam beberapa pemberitaan, tiang listrik tersebut sempat menjadi tempat selfie.

Tapi kepopuleran tiang listrik tersebut tak sampai di situ. Aplikasi Google Maps sempat menampilkannya di peta digital. Munculnya tiang listrik tersebut di Google Maps baru diketahui pada Selasa (21/11/2017).

Jika seseorang mencari tempat dengan kata kunci Setya Novanto, maka ia akan diarahkan ke sebuah tempat di mana tiang listrik itu berada. Selain itu pencarian dengan kata kunci lebih spesifik, yakni “Tiang listrik Setya Novanto” juga masih menampilkan tempat yang sama.

Google mengetahui adanya kejanggalan di aplikasi peta tersebut. Mulai hari ini, Google Maps telah menghilangkan pencarian Setya Novanto atau Tiang listrik Setya Novanto di layanannya.

Saat mencoba dengan dua kata kunci tersebut, Google Maps memberikan pemberitahuan bahwa tempat yang dimaksud tak ada dalam peta miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya