SOLOPOS.COM - Logo Google (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Tahun ini Google telah menghapus lebih dari 200 juta tautan “bajakan” dari daftar pencarian.

Menurut data yang dikompilasi dari TorrentFreak, hingga akhir 2013, Google akan menghapus lebih dari 250 juta tautan, dengan paling banyak dihapus dari situs FilesTube yang berbasis di Polandia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Google menghapus lebih dari 7,6 juta tautan dari daftar pencarian dan secara keseluruhan Google diminta menghapus 295,726 domain oleh 29,434 pemilik hak cipta.

Meskipun Google telah mencapai rekor penghapusan tautan dengan kecepatan delapan tautan per detik, Motion Picture Association of America masih tidak puas karena Google dianggap belum bisa mencegah orang yang mencari konten-konten ilegal.

“Mesin pencari bertanggungjawab karena dapat memberi informasi tentang konten-konten yang melanggar hak cipta pada pengguna, meskipun mereka bukan orang yang mencari tautan seperti itu,” kata pimpinan MPAA, Chris Todd seperti dikutip Guardian, Jumat (15/11/2013).

Hingga akhir September, Google telah menerima permintaan dari 5.407 pemilik hak cipta untuk menutup 5,3 juta tautan yang mencakup 37.413 domain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya