SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-Google Inc. berencana membeli perusahaan navigasi satelit bergerak Waze Inc, senilai US$1 miliar meski Facebook Inc, juga tengah membidik perusahaan Israel tersebut,  menurut laporan Bloomberg sebagaimana mengutip sumber yang dekat dengan perusahaan itu, Jumat (24/5/2013).

Waze tengah mengupayakan pendanaan lebih dari US$1 miliar namun hingga kini belum menunjukkan ketertarikannya atas sejumlah penawaran dari beberapa perusahaan, menurut Bloomberg mengutip sumber itu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Media lainnya melaporkan bahwa Facebook Inc telah melakukan pembicaraan untuk membeli Waze dengan nilai US$1 miliar.

Google dan perusahaan lainnya mendekati Waze setelah pembicaraan dengan Facebook mengemuka ke publik. Namun demikian belum ada kesepakatan dengan para penawar. Bloomberg menyebutkan perusahaan yang tergolong baru itu kemungkinan akan memutuskan tetap independen.

Waze belum bisa dikonfirmasi untuk dimintai komentarr. Demikian juga dengan Google yang enggan memberikan pernyataan seputar isu tersebut.

Waze menggunakan sinyal satelit dari telepon pintar yang terhubung untuk menghasilkan peta dan data lalu lintas. Data itu kemudian bisa dibagi kepada pengguna lainnya dengan menawarkan informasi lalu lintas secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya